Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Paket Karantina InterContinental Jakarta Pondok Indah, Mulai Rp 19 Jutaan

Kompas.com - 03/08/2021, 07:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Seluruh warga negara asing (WNA) dan warga negara Indonesia (WNI) yang tiba dari luar negeri harus menjalankan aturan wajib karantina selama 8x24 jam.

Adapun, hal tersebut tertera dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021 dan Addendum SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021.

Guna memfasilitasi karantina tersebut, sejumlah hotel di Jakarta menawarkan paket karantina dengan harga beragam. Salah satunya adalah InterContinental Jakarta Pondok Indah.

Baca juga: Simak, Ini Daftar 9 Hotel Karantina WNA dan WNI di Jakarta Selatan

“Ada tiga opsi harga. Semua harga paket untuk tujuh malam. Harga tersebut untuk satu orang,” kata Director Marketing & Communications InterContinental Jakarta Pondok Indah, T Marlene Danusutedjo, Senin (2/8/2021).

Saat ini, paket 7 Nights Repatriation Package “Return Home to Indonesia; Eat Well, Isolate Like Royalty” menawarkan tiga pilihan berdasarkan tipe kamar.

Untuk Classic Room seluas 46 meter persegi, harganya adalah Rp 19.388.888 nett. Lalu Classic Room seluas 62 meter persegi termasuk teras dan area semi-outdoor adalah Rp 26.388.888 nett, dan Executive Suite seluas 89 meter persegi seharga Rp 54.388.888 nett.

Classic Room di InterContinental Jakarta Pondok Indah.https://www.jakartapondokindah.intercontinental.com/ Classic Room di InterContinental Jakarta Pondok Indah.

“Harga tersebut untuk satu orang. Kalau ada tambahan penghuni kamar, misalkan bersama suami atau istri, maka hanya dikenakan tambahan Rp 8.470.000 untuk orang tersebut,” jelas Marlene.

Fasilitas yang didapat

Marlene mengatakan, tiga paket karantina tujuh malah tersebut sudah mencakup makan tiga kali sehari, penjemputan di bandara dan asistensi oleh perwakilan hotel di bandara, serta laundry lima potong baju.

Baca juga: Catat! Ini Daftar 21 Hotel Karantina Mandiri di Jakarta Pusat

Selanjutnya adalah fasilitas tes PCR di hotel pada hari pertama dan hari ketujuh sebelum check-out esok harinya. Seluruh fasilitas ini, serta lama menginapnya, berlaku untuk seorang tamu dan tamu tambahan lainnya.

Terkait menu makanan, dia menuturkan bahwa para tamu akan diberikan menu yang bervariasi agar tidak merasa bosan.

Executive Suite di InterContinental Jakarta Pondok Indah.https://www.jakartapondokindah.intercontinental.com/ Executive Suite di InterContinental Jakarta Pondok Indah.

“Menunya bervariasi. Jadi memang kita berikan kenyamanan untuk tamu memilih dari berbagai pilihan yang disediakan Chef Attila dan tim dapur,” ujar Marlene.

Menu yang bervariasi itu disajikan agar tamu tidak bosan karena terus di dalam kamar selama tujuh malam.

Baca juga: Daftar 3 Hotel Karantina untuk WNA dan WNI di Jakarta Barat

Pemesanan dan jam check-in

Untuk melakukan pemesanan, calon tamu dapat menghubungi hotel tersebut melalui telepon atau email mereka.

Setelah memesan kamar, setibanya di hotel, calon tamu wajib membawa kartu vaksin Covid-19 yang akan diperiksa oleh pihak hotel sebelum diarahkan untuk tes PCR.

“Mengenai check-in dan check-out kita juga fleksibel untuk sesuaikan dengan waktu kedatangan tamu. Check-out tetap di jam 12, akan tetapi tergantung hasil tes PCR. Kalau hasil belum keluar tentu kita fleksibel,” jelas Marlene.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com