Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Ikut Tur Virtual Olimpiade Tokyo 2020, Jelajah Spot Wisata Populer di Sekitar Stadion

Kompas.com - 07/08/2021, 09:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.comOlimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan di Jepang merupakan salah satu ajang olahraga internasional yang paling dinantikan.

Selain untuk menonton pertandingan banyak cabang olahraga, penonton juga bisa berwisata dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata populer di sekitar Tokyo National Stadium.

Setidaknya, hal tersebut yang mungkin akan terjadi jika pandemi Covid-19 tidak melanda dunia seperti saat ini.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Seputar Olimpiade Tokyo 2020

Guna mengantisipasi kekecawan wisatawan internasional yang tidak bisa datang ke Negeri Sakura, sejumlah pemandu tur Tokyo mengadakan tur virtual bertajuk “Enchanting World of Tokyo Olympics 2020”.

Kompas.com berkesempatan untuk mengikutinya pada Rabu (4/8/2021). Saat itu, Kompas.com ditemani lima orang pemandu yakni Shokoro, Yuppy, Ji-kun, Mine, Ichiro, dan Morizumi.

Keliling spot wisata populer

Dalam tur virtual tersebut, para peserta diajak mengelilingi lima spot wisata populer di sekitar stadion Olimpiade Tokyo 2020 secara virtual.

Adapun, spot wisata tersebut adalah stadion itu sendiri, kawasan wisata dan olahraga Meiji Jingu Gaien, Yoyogi Gymnasium, Kuil Meiji, dan Harajuku.

Tokyo National Stadium yang digunakan untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Shinjuku, Tokyo, Jepang.SHUTTERSTOCK / By Hirohito Takada Tokyo National Stadium yang digunakan untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Shinjuku, Tokyo, Jepang.

Sebelum mengunjungi spot wisata tersebut satu per satu, kami diberi gambaran seputar jarak antartempat wisata yang ternyata cukup dekat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com