Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Ini Izinkan Penumpang Nonton TikTok di Dalam Pesawat

Kompas.com - 09/08/2021, 07:07 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar baik datang dari American Arilines untuk pencinta aplikasi TikTok. Kini, penumpang maskapai penerbangan tersebut bisa menyaksikan beragam video secara gratis di TikTok.

Dilansir dari CNET, American Airlines telah bekerja sama dengan perusahaan pengembang aplikasi tersebut dan mulai melakukan uji coba pada Senin (2/8/2021).

"Penumpang memiliki peran penting dalam membantu kami mengerti konten seperti apa yang mereka inginkan selama perjalanan, dan TikTok adalah salah satu platform yang mereka sukai," tutur Direktur Pelaksana Pengalaman Premium Pelanggan dan Produk dalam Pesawat American Airlines Clarissa Sebastian.

Baca juga: 50 Destinasi Wisata Terpopuler di TikTok, Indonesia Urutan Berapa?

Gratis 30 menit

Dilansir dari Travel and Leisure, penumpang yang sudah menginstal aplikasi tersebut dapat menyaksikan video TikTok secara gratis selama 30 menit. Jika ingin menyaksikan video lebih dari durasi tersebut, penumpang harus membayar akses internet tambahan.

Ilustrasi TikTok DOK. Shutterstock Ilustrasi TikTok DOK. Shutterstock

"Jaringan WiFi yang lebih cepat membuat kami bisa menyediakan beragam pilihan hiburan saat dalam penerbangan dan berinvestasi dalam kerja sama inovatif dengan platform seperti TikTok," imbuh Sebastian.

Baca juga: Kampung Gajah Viral di TikTok, Dulu Tempat Wisata yang Ramai Wisatawan

Mengakses TikTok di American Airlines

Melansir American Airlines Newsroom, cara menggunakan fasilitas ini pun cukup mudah. Pertama, penumpang harus matikan mode pesawat pada ponsel dan terhubung dengan jaringan WiFi "AA-Inflight".

Kemudian, penumpang akan diarahkan ke portal Wi-fi, www.aainflight.com. Setelah tampilan portal tersebut terbuka, klik iklan TikTok yang ada.

American Airlines DOK. Shutterstock American Airlines DOK. Shutterstock

Penumpang pun bisa menikmati beragam konten video di TikTok secara gratis. Penumpang yang belum menginstal aplikasi tersebut tak perlu merasa risau. WiFi AA-Inflight juga dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi TikTok secara gratis.

Tahun lalu, American Airlines juga meluncurkan uji coba yang membuat penumpang dapat mengakses Facebook Messenger selama penerbangan berlangsung. Maskapai lainnya, seperti Southwest dan Delta, juga menawarkan fasilitas serupa selama perjalanan udara.

Selain akses TikTok gratis, American Airlines tetap menyediakan beragam konten hiburan lainnya, seperti 600 film dan acara televisi yang bisa disaksikan secara langsung melalui perangkat elektronik pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com