Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daehakro, Pusat Seni dan Budaya yang Dijuluki Broadway-nya Korea

Kompas.com - 01/09/2021, 13:21 WIB
Shalika Rahma Kencana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta mempromosikan tempat wisata Daehakro atau Daehak-ro melalui festival Welcome Daehakro 2021 pada 27 September - 29 Oktober 2021.

Untuk informasi, Daehakro adalah daerah seni dan budaya di Korea Selatan. Daerah ini membentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary di Kota Seoul.

Sekitar 150 gedung teater dapat ditemukan di daerah ini. Wisatawan bisa menyaksikan berbagai jenis seni pertunjukan sepanjang tahun.

Beragamnya pertunjukan yang diadakan di daerah tersebut membuat Daehakro dijuluki Broadway-nya Korea Selatan. 

Banyak bintang-bintang drama Korea yang memulai karir mereka di Daehakro, di antaranya Kim Seon-ho (2 Days & 1 Night dan Start-Up) dan Jeon Mi-do (Hospital Playlist).

Baca juga:

Terkait festival Welcome to Daehakro 2021, PR Manager KTO Jakarta Irma Maulida menyampaikan bahwa pertunjukan musikal, teater, dan bahkan sulap pun dapat ditemukan di acara itu. 

Selain itu, pihak KTO Jakarta juga menobatkan penyanyi jazz asal Indonesia, Calvin Jeremy, sebagai duta festival tersebut. 

"Daehakro ini bisa menjadi salah satu the new checklist pada saat kita ke Korea nanti," ucap Calvin dalam konferensi pers #AkudanKorea 2021, Selasa (31/8/2021).

Dilansir dari situs web resminya, festival Welcome to Daehakro adalah festival tahunan yang diselenggarakan sejak 2017.

Di tahun 2021, festival tersebut menawarkan pertunjukkan daring Welcome K-STAGE serta banyak program lainnya, antara lain Welcome Show, Welcome Theater, Daehakro Showcase, Rooftop LIVE Concert, dan jumpa penggemar. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com