Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Wellness Tourism International Festival 2021 Tawarkan Program Spa di Rumah

Kompas.com - 01/09/2021, 15:11 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Indonesia Wellness Tourism International Festival (IWTIF) 2021 resmi digelar pada 1-30 September 2021 secara virtual.

Ketua Umum Wellness and Health Entrepreneur Association (WHEA) Agnes Lourda Hutagalung mengatakan, festival daring ini merupakan upaya untuk bangkitkan industri wisata kesehatan.

“Letakkan jejak digital, dan merupakan ajang promosi industri spa dan wellness daring. Juga perkenalkan kekayaan budaya bangsa ke internasional, khususnya kekayaan budaya Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Wisatawan Indonesia Jadi Pasar Utama Wisata Kesehatan di Bali

Hal tersebut disampaikan oleh Agnes dalam Grand Opening Indonesia Wellness Tourism International Festival 2021 secara virtual pada Rabu (1/9/2021).

Agnes melanjutkan, diselenggarakannya festival virtual ini dapat menjadi ajang promosi untuk menjadikan wisata kesehatan di Indonesia sebagai top of mind pasar dalam dan luar negeri.

Melalui keterangan tertulis, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani berharap agar festival virtual ini berjalan dengan lancar.

Baca juga: Langkah Kemenparekraf Kembangkan Wisata Kesehatan di Indonesia

“Saya harap acara ini bisa berjalan dengan baik dan sukses dengan dukungan semua pihak untuk mencapai tujuan bersama, yaitu membangun kembali pariwisata dan perekonomian Indonesia,” kata dia.

Beragam pilihan untuk manjakan diri di rumah

Ilustrasi tempat perawatan tubuh dan spa.UNSPLASH/Atikah Akhtar Ilustrasi tempat perawatan tubuh dan spa.

IWTIF 2021 akan digelar secara virtual selama satu bulan penuh melalui laman https://www.iwtif.com/home.

Meski belum bisa memanjakan diri dengan berkunjung ke spa, Agnes menuturkan masyarakat tetap bisa melakukannya lewat festival tersebut untuk membeli beragam produk yang tersedia.

“Saat ini, sudah ada lebih dari 200 usaha yang terdaftar dalam penyelenggaraan IWTIF ini,” ucapnya.

Baca juga: Wisata Jamu dan Kebugaran Jadi Prioritas Wisata Kesehatan

Pada laman festival virtual tersebut, masyarakat akan disajikan berbagai rangkaian kegiatan. Dua di antaranya adalah webinar seputar kesehatan dan pariwisata, serta pelatihan dan workshop.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu, salah satu webinar yang dapat diikuti adalah webinar bertajuk “Apa Itu Aromatherapy?” yang akan berlangsung pada Kamis (2/9/2021).

Untuk produk-produk yang berkaitan dengan wisata kesehatan, masyarakat dapat menemukan beragam pilihan seperti Gastronomy, Beauty Product, dan Healthy Food & Drink.

Baca juga: 4 Pedoman Wisata Halal, Salah Satunya Mengenai Spa

Sementara itu, untuk beberapa destinasi wisata termasuk Jakarta, terdapat paket wisata kesehatan yang dapat dibeli untuk fasilitas layanan spa ke rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com