Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arabia Group Kembangkan Hotel Syariah di Medan

Kompas.com - 09/09/2021, 14:17 WIB
Masriadi ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Manajemen hotel Arabia Hotels Group memperluas bisnis hotel syariah ke Medan, Sumatera Utara.

Mereka mengakuisisi dua hotel sekaligus, yaitu Aceh House yang kini dikenal sebagai Arabia Style Sriwijaya dan Arabia Style Gajah Mada, Medan. Kedua hotel ini memiliki 89 kamar dalam berbagai tipe.

Director Operational Arabia Hotels Group, Iwan Wahyudi, di Lhokseumawe, Rabu (8/9/2021) menyebutkan, mereka fokus pada konsep hotel syariah.

Seluruh tamu yang datang dengan pasangan harus membawa buku nikah agar diizinkan menginap di hotel bintang tiga itu.

“Kami yakin bersaing dengan hotel yang sudah duluan ada di Medan, Sumatera Utara. Kita tahu, sebagian besar pasar hotel di Medan itu orang Aceh sendiri. Ini hotel milik pengusaha Aceh, pasti diminati oleh masyarakat Aceh yang berkunjung ke Medan,” katanya.

Baca juga:

Pihaknya memiliki keyakinan akan pertumbuhan pasar syariah di masa mendatang. Oleh karena itu, semua hotel yang dikelola grup tersebut tetap berkonsep hotel syariah. 

Sejauh ini, sambung Iwan, mereka telah memiliki delapan hotel yang tersebar di Kota Sabang, Aceh Tengah, Pidie, Banda Aceh dan Medan.

Meski sektor perhotelan merupakan salah satu sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19, Iwan yakin bahwa soliditas tim akan pelan-pelan membangkitkan hotel dari pandemi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com