Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Wisata saat Berkunjung ke Pohang, Korea Selatan

Kompas.com - 11/09/2021, 15:31 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Pohang merupakan kota pesisir yang terletak di Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Daerah ini terkenal dengan wisata bahai dan wisata alamnya.

Dilansir dari Kpopmag, Pohang menerima perhatian dari banyak orang setelah menjadi lokasi syuting drama Korea "When The Camellia Bloom" dan "Hometown Cha-Cha-Cha".

Lanskap indah yang muncul dalam kedua drama tersebut membuat pencinta K-Drama merasa penasaran.

Baca juga: Fakta Kota Pohang di Korea, Lokasi Syuting Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Tak hanya menikmati hamparan pemandangan alam, pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas di Pohang.

Wisata edukasi

Aktivitas wisata pertama yang bisa dilakukan di Kota Pohang adalah berwisata edukasi. Dilansir dari Visit Korea, Pohang memiliki tempat wisata bernama Jalan Budaya dan Sejarah Modern Guryongpo.

Jalan Budaya dan Sejarah Modern Guryongpo, Pohang, Gyeongsa Utara, Korea Selatan DOK. Visit KoreaVisit Korea Jalan Budaya dan Sejarah Modern Guryongpo, Pohang, Gyeongsa Utara, Korea Selatan DOK. Visit Korea

Tempat wisata ini merupakan lokasi bekas permukiman orang Jepang di awal abad ke-20. Pengunjung bisa melihat sejarah Pohang dengan mengamati deretan rumah berusia ratusan tahun yang masih terawat sampai saat ini.

Bangunan paling terkenal adalah Museum Sejarah Mpdern Guryongpo yang dulu dihuni orang Jepang bernama Hashimoto Jenkichi. Ia bermigrasi dari Perfektur Kagawa di Jepang.

Baca juga: 13 Wisata Kota Pohang, Lokasi Syuting Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Wisatawan juga bisa mengunjungi Aula Kanal Pohang yang terletak di Heomang-daero, Namgu, Pohang, serta mempelajari sejarah dan rencana pembangunan Kanal Pohang di masa mendatang.

Wisata religi

Dilansir dari situs resmi Pohang Regional Office of Ocean and Fisheries, Pohang memiliki dua kuil, yakni Bogyeongsa dan Oeosa.

Kuil Bogyeongsa di Pohang, Geyongsang Utara, Korea Selatan DOK. Shutterstock/ALNETShutterstock/ALNET Kuil Bogyeongsa di Pohang, Geyongsang Utara, Korea Selatan DOK. Shutterstock/ALNET

Keduanya menjadi tujuan wisata religi yang digemari. Selain merasakan nuansa keagaaman, pengunjung juga dapat menikmati panorama alam yang indah.

Kuil Bogyeongsa terletak di daerah Bogyeongro, Songnamyeon, Bukgu, Pohang. Kuil ini berlokasi tak jauh dari Gunung Naeyeonsan yang terkenal dengan 12 air terjun di dalamnya.

Baca juga: Turis Padati Lokasi Syuting Drama Korea Goblin

Sementara itu, Oeosa Temple berada di Oeoro, Ocheoneup, Namgu, Pohang. Kuil ini berlokasi di sekitar Gunung Unjesan.

Mendaki gunung

Bagi wisatawan yang gemar mendaki gunung, Pohang menjadi tujuan wisata yang patut untuk dicoba. Gunung yang terkena di wilayah tersebut adalah Gunung Naeyeonsan.

Gunung Nayeonsan di Pohang, Gyeongsang Utara, Korea Selatan DOK. Shutterstock/KoreaKHWShutterstock/KoreaKHW Gunung Nayeonsan di Pohang, Gyeongsang Utara, Korea Selatan DOK. Shutterstock/KoreaKHW

Gunung tersebut memiliki tinggi 710 meter dan terletak di bagian selatan Gunung Taebaek. Jalur pendakian Gunung Naeyonsa cukup panjang, tetapi dijamin aman dan nyaman.

Pengunjung perlu berjalan sejauh 6 kilometer (km) atau sekitar 2 jam dari Kuil Boyeongsa untuk sampai ke Air Terjun Yeonsan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com