Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Jungle Bogor, 20 Besar Waterpark Terbaik Asia Pasifik 2017

Kompas.com - 12/09/2021, 12:14 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - The Jungle Bogor terletak di Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dilansir dari situs resmi The Jungle Bogor, wahana air ini berada di daerah pegunungan dengan latar belakang Gunung Salak.

"The Jungle Waterpark merupakan wahana air yang mengusung konsep tema belajar dan bermain yang berbasis panorama alam Indonesia," tulis pihak pengelola dalam website resminya.

Baca juga: Main Air di The Jungle Bogor, Ada Harga Promo Hanya Rp 30.000

Wahana di The Jungle Waterpark Bogor

The Jungle Bogor menawarkan beragam wahana air bagi para pengunjung. Wisatawan dapat menikmati racer slide, kiddy pool, kolam ombang, tower slide, kolam air hangat, dan giant aquarium.

Pengunjung juga bisa mengamati dan berinteraksi dengan burung koleksi The Jungle Bogor dalam wahana birdpark. Mereka bisa memegang, memberi makan dan berfoto dengan burung-burung di wahana tersebut.

The Jungle Bogor, Bogor Selatan, Bogor DOK. Thejungleadventure.comThejungleadventure.com The Jungle Bogor, Bogor Selatan, Bogor DOK. Thejungleadventure.com

Ada pula The Jungle 4D Cinema, wahana hiburan yang menggabungkan film 3D dengan efek fisik dalam ruangan. Pengunjung bisa merasakan efek air, efek gerakan kusi, efek udara, efek angin, efek hujan dan efek lainnya yang sesuai dengan jalan cerita film.

Baca juga: The Jungle Waterpark Bogor Bakal Buka Lagi, Harga Tiket Masuk Turun

Fasilitas The Jungle Waterpark Bogor

The Jungle Waterpark Bogor tercatat dalam 20 waterpark terbaik Asia Pasifik menurut Themed Entertainment Association (TEA) & AECOM tahun 2017. Penilaian ini didasarkan pada riset tentang jumlah kunjungan wisatawan dalam sebuah objek wisata.

Prestasi tersebut juga diimbangi dengan beragam fasilitas yang disediakan pihak pengelola. The Jungle Waterpark menyediakan beragam fasilitas pendukung yang mempermudah para pengunjung.

Ilustrasi The Jungle Waterpark BogorDokumentasi The Jungle Waterpark Bogor Ilustrasi The Jungle Waterpark Bogor

Fasilitas di sana, antara lain loker, kamar bilas, toilet, mushala, dan lahan parkir yang luas. Perlengkapan keamanan seperti P3K dan pelampung juga tersedia.

Pengunjung juga bisa menyewa panggung, tenda rombongan, dan kursi futura. Terdapat pula food court yang menjual beragam makanan serta minuman yang dapat dinikmati wisatawan.

Baca juga: Promo The Jungle Waterpark Bogor, 4 Orang Bayar Rp 100.000

Masih Tutup

The Jungle Bogor saat ini belum beroperasi secara normal. Obyek wisata ini belum menerima kunjungan dari wisatawan.

Ilustrasi The Jungle Waterpark Bogor.Dokumentasi The Jungle Waterpark Bogor Ilustrasi The Jungle Waterpark Bogor.

"Kami masih tutup sementara karena PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)," jelas pihak pengelola saat dihubungi Kompas.com pada Minggu (12/9/2021).

Belum dapat dipastikan kapan obyek wisata ini kembali dibuka untuk umum. Namun bagi wisatawan yang berniat mengunjungi The Jungle Bogor saat buka nanti, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku dan segera lakukan vaksinasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com