Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fasilitas di Lembah Pinus Camp & Cafe Bogor, Tempat Camping sampai Kolam Renang

Kompas.com - 02/10/2021, 15:03 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lembah Pinus Camp & Cafe menjadi salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi bersama keluarga. Area perkemahan dan cafe ini teretak di Puncak 2 Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Obyek wisata yang telah beroperasi selama kurang lebih satu tahun ini terletak di ketinggian 1.030 meter di atas permukaan laut (mdpl). Kondisi geografis tersebut membuat udara di kawasan ini relatif dingin.

"Area kami luas 1 hektar. Yang digunakan untuk area tenda sekitar satu per tiga dari kapasitas, dan untuk kafe cenderung outdoor," kata Manager Area Lembah Pinus Camp & Cafe Tubagus Mohamad Reza kepada Kompas.com pada Rabu (29/9/2021).

Baca juga: 5 Tempat Camping di Bandung, Mencoba Glamping di The Lodge Maribaya

Adapun fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Lembah Pinus Camp & Cafe adalah sebagai berikut:

1. Camping ground

Camping ground merupakan fasilitas utama yang disediakan Lembah Pinus Camp & Cafe. Fasilitas ini juga merupakan atraksi favorit pengunjung.

"Area camp-nya terbagi atas blok jambore, blok mini garden, blok mini jungle, blok tepi sawah, blok tepi kolam renang, blok air terjun atau blok rasamala, dan terakhir blok pinus," ujar Reza.

Lembah Pinus Camp & Cafe, Bogor, Jawa Barat DOK. Instagram.com/lembahpinus.id Lembah Pinus Camp & Cafe, Bogor, Jawa Barat DOK. Instagram.com/lembahpinus.id

Lebih lanjut, Reza mengungkapkan bahwa area perkemahan tersebut dibagi ke dalam kavling. Antar kavling dibatasi oleh pagar tanaman hidup yang memberikan kesan privat bagi setiap pengunjung.

Setiap blok yang ditawarkan pun memiliki tipe serta atraksi berbeda. Pihak pengelola juga menyediakan saung inap atau honay dengan toilet pribadi dan pemanas air di dalamnya.

Baca juga: Kemah di Lembah Pinus Camp & Cafe Bogor, Lihat Sunrise dan Air Terjun

Pengunjung juga bisa menyewa tenda siap pakai dengan harga mulai dari Rp 50.000 per orang.

2. Kolam renang anak

Lambah Pinus Camp & Cafe juga memiliki fasilitas yang cocok untuk pengunjung yang berlibur bersama si kecil. Pihak pengelola menyediakan kolam renang anak yang bisa dinikmati secara umum.

Lembah Pinus Camp & Cafe, Bogor, Jawa Barat DOK. Instagram.com/lembahpinus.id Lembah Pinus Camp & Cafe, Bogor, Jawa Barat DOK. Instagram.com/lembahpinus.id

Kolam tersebut cukup dangkal, sehingga aman bagi balita sekalipun. Dari kolam renang tersebut, pengunjung juga bisa melihat pemandangan alam yang membentang di sekelilingnya.

Baca juga: 4 Aktivitas di Black Lava Camp, Lihat Sunrise di Gunung Batur

Terdapat pula air terjun mini setinggi empat meter di kolam anak tersebut. Keberadaan air terjun mini tersebut menambah atraksi kolam renang anak ini.

3. Kafe

Cafe di Lembah Pinus menyediakan beragam pilihan menu makanan dan minuman. Kafe ini beroperasi 24 jam nonstop untuk menunjang kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati suasana alam sambil menyantap sajian yang disuguhkan. Kafe ini memiliki konsep luar ruangan dengan luas mencapai 100 meter persegi.

Lembah Pinus Camp & Cafe, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Instagram.com/lembahpinus.id Lembah Pinus Camp & Cafe, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Instagram.com/lembahpinus.id

Pengunjung akan menjumpai  kolam ikan koi yang menjadi lantai kafe. Hal ini tentu menjadi atraksi unik dan menarik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com