Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Resort Terbaik Dunia 2021 Versi Conde Nast Traveler, Salah Satunya di Bali

Kompas.com - 07/10/2021, 16:35 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Conde Nast Traveler, sebuah majalah perjalanan dan gaya hidup, mengumumkan daftar resort terbaik di dunia 2021 atau The Best Resorts in the World: 2021, Rabu (6/10/2021).

Adapun daftar tersebut merupakan bagian dari penghargaan Readers' Choice Awards 2021. Selain resort, ada pula kategori negara terbaik di dunia, hotel terbaik di dunia, kota terbaik di dunia, dan masih banyak lagi. 

Menurut laman resminya, penghargaan tersebut berdasarkan survei ratusan ribu responden selama periode 1 April - 31 Mei 2021. Survei itu dilakukan melalui situs cntraveler.com/vote.

Capella Ubud di Bali masuk peringkat resort terbaik di dunia

Capella Ubud di Bali berada di posisi ke-50 dari 50 resort terbaik di dunia 2021 versi Conde Nast Traveler.

Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Dalem, Banjar Triwangsa, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, ini menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia di kategori itu.

Capella Ubud didesain oleh arsitek Bill Bensley yang mengerjakan lebih dari 200 properti di lebih dari 30 negara. 

Baca juga:

Di situs webnya, Conde Nast Traveler mengibaratkan hotel ini seperti teater. Setibanya di hotel, para tamu akan diberikan tabir surya, obat nyamuk, peta, dan tongkat berukir. 

Selanjutnya mereka akan melewati jembatan gantung yang mengarah ke 22 tenda mewah dengan kolam renang berair asin. 

Suasana penginapan itu disebut selaras dengan lingkungan sekitarnya yang masih ditumbuhi pepohonan lebat. 

Capella Ubud, Bali.Dok. Capella Ubud, Bali Capella Ubud, Bali.

Akomodasi yang beragam

Terdapat beberapa pilihan akomodasi di penginapan ini, yakni Terrace, Rainforest, River, Keliki Valley, dan The Lodge. Berdasarkan situs resminya, semua akomodasi tersebut telah dilengkapi kolam renang pribadi. 

Terrace, misalnya, terdiri dari satu kamar tidur, serta shower di dalam dan luar ruangan dengan perlengkapan mandi organik. Akomodasi itu juga dilengkapi area makan dan dek luar ruangan.

Tamu yang bermalam di tenda ini dapat menikmati pemandangan hamparan sawah dan hutan. 

Baca juga:

Selama menginap di Capella Ubud, para tamu dapat mengikuti beragam aktivitas, mulai dari yoga dan spa hingga menyantap hidangan di berbagai restoran yang ada. 

Capella Ubud juga memiliki The Camp Fire, sebuah area luar ruangan yang dijadikan tempat bersantai, menonton film, atau mendengarkan cerita dari warga setempat di bawah langit malam.

Adapun biaya untuk menginap di penginapan ini bervariasi tergantung akomodasi. Untuk Terrace, misalnya, biaya menginap pada 12-13 Oktober 2021 dimulai dari Rp 6,6 juta per malamnya. 

Capella Ubud juga telah mendapat sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com