Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Kembali Layani Rute Aceh Utara-Medan

Kompas.com - 14/10/2021, 16:21 WIB
Masriadi ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Maskapai Wings Air memastikan melayani rute Bandara Kualanamu, Medan Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh, Aceh Utara pada 15-30 Oktober 2021.

Manajemen maskapai milik Lion Groups itu sudah mengirimkan surat resmi pada pengelola Bandara Sultan Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara.

“Mereka akan terbang setiap Sabtu, Selasa, dan Kamis. Tiga kali dalam sepekan,” kata Kepala Tata Usaha Bandara Sultan Malikussaleh bernama Niswan kepada Kompas.com, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Wings Air Belum Layani Rute Aceh Utara-Medan Selama 4 Bulan Akibat PPKM

Sebelumnya, Wings Air tidak terbang sejak Juli 2021 lalu dengan alasan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk jadwal penerbangan, Wings Air terbang dari Bandara Kuala Namu Medan pukul 09.20 WIB dan dari Bandara Sultan Malikussaleh pukul 10.40 WIB.

Baca juga: Jumlah Penumpang Domestik Berangkat dari Bandara Kualanamu Naik

“Penumpang tetap wajib membawa hasil rapid test antigen yang berlaku selama 24 jam baru diizinkan terbang,” ujar Niswan.

Penumpang menuju pintu keluar setelah turun dari pesawat di Bandara Sultan Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. KOMPAS.com/MASRIADI Penumpang menuju pintu keluar setelah turun dari pesawat di Bandara Sultan Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Dia menyebutkan, protokol kesehatan di bandara sangat ketat selama pandemi. Penumpang diatur berjarak satu sama lainnya selama berada di ruang tunggu bandara dan kompleks bandara tersebut.

“Kami imbau masyarakat yang masuk bandara tetap patuh protokol kesehatan. Siapkan diri sebelum keberangkatan sehingga tidak rugi sudah beli tiket namun dilarang terbang,” katanya.

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Medan, Kulineran di Merdeka Walk

Sekadar diketahui, Wings Air saat ini satu-satunya maskapai yang melayani rute itu. Mereka menggunakan pesawat jenis ATR dengan 78 penumpang.

adapun, Bandara Sultan Malikussaleh awalnya milik PT Arun NGL seterusnya dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan kini menjadi milik Kementerian Perhubungan RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com