Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Botanica Sanctuary, Hotel Terbaru di Puncak Bogor yang Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 16/10/2021, 19:59 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan Puncak di Bogor, Jawa Barat, merupakan salah satu kawasan yang diminati wisatawan karena aksesnya yang mudah dari Jakarta. 

Kawasan tersebut juga dilengkapi beragam pilihan akomodasi, salah satunya adalah The Botanica Sanctuary.

Hotel dan resort yang menawarkan panorama pegunungan dan hutan pinus ini baru dibuka bulan Oktober 2021. 

The Botanica Sanctuary berada di tengah kawasan Puncak, tepatnya di Jalan Taman Safari No. 101 Cibereum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jaraknya 2,1 kilometer (km) dari Taman Safari Indonesia dengan waktu tempuh 5-11 menit. 

Chief Operating Officer TAUZIA Hotels, Patrick Vaysse, mengatakan bahwa ia senang menyambut The Botanica Sanctuary menjadi bagian dari TAUZIA Hotels. Langkah tersebut semakin memperkuat jaringan TAUZIA Hotels bersama Agung Sedayu Group. 

"Kami optimis The Botanica Sanctuary akan memberikan pengalaman yang terbaik untuk semua tamu dengan sentuhan alam yang modern dan layanan yang ramah dari staf kami," ujarnya melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga:

Total 166 kamar

Ilustrasi kamar the botanica suite di The Botanica Sanctuary.Dok. The Botanica Sanctuary Ilustrasi kamar the botanica suite di The Botanica Sanctuary.

Terdapat 166 kamar yang tersedia di hotel ini, termasuk 38 suite yang dibagi menjadi delapan tipe, yakni superior, deluxe, premier, unique corner, loft family room, the valley suites, the garden suites, dan the botanica suites. 

Setiap tipe kamar memiliki interior, pengalaman menginap, dan fasilitas yang berbeda. 

Kamar superior, misalnya, seluas 32 meter persegi dan memiliki balkon yang menghadap ke arah taman.

Menurut situs web The Botanica Sanctuary, beberapa fasilitas yang ada di kamar tipe ini, antara lain jaringan WiFi, shower terpisah, pengering rambut, handuk, dan televisi layar datar. Kamar ini berkapasitas hingga dua orang. 

Baca juga: Jangan Bingung Saat Pesan Kamar, Ini Penjelasan Jenis Kamar Hotel

Sedangkan the botanica suite memiliki luas 81 meter persegi. Kamar ini dilengkapi dengan lounge terpisah dan balkon yang menghadap ke arah pegunungan. 

Kamar tipe ini menyediakan sejumlah fasilitas, antara lain jaringan WiFi, sofa, shower terpisah, pengering rambut, handuk, televisi layar datar, dan coffee machine. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com