Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Belanja Serba Murah di Seoul

Kompas.com - 01/11/2021, 10:24 WIB
Shalika Rahma Kencana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Korea Selatan telah menjadi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan dari berbagai negara. Selain memiliki tempat wisata yang menarik, di Negeri Ginseng ini juga  terdapat tempat-tempat belanja dengan harga murah.

Dalam webinar "Biar Nggak Saltum di Sana", salah satu sesi dari Muslim Friendly Korea Online Festival (MFKF) 2021, salah satu pembicara, Furry Citra, membahas sejumlah tempat-tempat belanja favoritnya di Korea Selatan.

Jika kamu tertarik untuk wisata belanja di Korea setelah pandemi mereda nanti, berikut adalah beberapa lokasi yang dapat kamu kunjungi:

Ewha Womans University Shopping Street

Ewha Womans University adalah salah satu distrik belanja yang populer di kalangan mahasiswa di Kota Seoul.

Jalanan di kawasan ini dipenuhi berbagai macam toko, kafe, restoran, dan tempat hiburan.

Ada banyak toko yang menjual pakaian, aksesori, tas, sepatu, dan produk kecantikan dengan harga terjangkau. Wisatawan juga dapat menemukan dress, kardigan, dan rok yang harganya mulai dari KRW 5000 atau Rp 60.000 per barangnya. 

Menurut Furry, wisatawan Muslim tidak perlu khawatir karena banyak baju-baju yang Muslim friendly. Wisatawan dapat menemukan baju-baju yang cocok dipadu padankan dengan hijab. 

Selain pakaian, wisatawan juga dapat berburu produk kecantikan dari brand skin care dan makeup populer seperti Holika Holika, Tony Moly, dan Etude.

Jalanan ini menyimpan sejumlah salon rambut, sehingga wisatawan juga dapat memanjakan diri dengan perawatan rambut Korea seperti potong rambut, perm atau rebonding.

Baca juga: Ini Waktu yang Tepat untuk Wisata Belanja di Korea Selatan, Semuanya Diskon

Express Bus Terminal Underground Shopping Center

Goto Mall, Express Bus Terminal, Korea Goto Mall, Express Bus Terminal, Korea

Pusat perbelanjaan ini berupa mal bawah tanah terbesar dengan lebih dari 600 toko. Membentang sepanjang 880 meter, Express Bus Terminal Underground Shopping Mall merupakan surga belanja bagi banyak pengunjung.

Mal ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama merupakan sisi yang sedikit lebih mewah, meskipun harga di bagian ini tidak terlalu mahal. Bagian ini terdiri dari area show room bermerek, toko, dan restoran juga.

Bagian lainnya dikenal dengan Goto Mall, salah satu kompleks perbelanjaan bawah tanah terbesar di Seoul. Wisatawan biasanya lebih menyukai Pasar Dongdaemun atau Namdaemun, tetapi mal ini relatif lebih rapi dan tenang daripada kedua tempat tersebut.

Wisatawan dapat membeli pakaian, aksesori, produk kecantikan, dan masih banyak lagi. Kisaran harga di mal ini mulai dari KRW 4000 atau sekitar Rp 50.000 per barang.

Baca juga: Tempat Wisata Belanja di Korea Selatan, Ada Underground Shopping Mall

Myeongdong

Myeongdong dikenal sebagai surga belanja, khususnya untuk produk kosmetik dan perawatan kulit di Seoul, Korea Selatan.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Myeongdong dikenal sebagai surga belanja, khususnya untuk produk kosmetik dan perawatan kulit di Seoul, Korea Selatan.

Myeongdong adalah distrik perbelanjaan dan fesyen terkenal di Korea. Wisatawan dapat wisata belanja dan menikmati zona ramah pejalan kaki yang bebas mobil.

Toko yang menjual merek lokal hingga internasional berjejer di jalan, di antaranya produk kecantikan atau kosmetik, pakaian, sepatu hingga aksesori. Baju yang dijajakan disebut memiliki kualitas bagus dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Pengalaman Berbelanja ke Myeongdong, Surganya Kosmetik Korea

Berbagai macam toko perawatan kulit dan kecantikan berdiri memenuhi jalanan Myeongdong.

Toko-toko ini menawarkan produk dengan harga bervariasi, serta berkualitas. Beberapa merek perawatan wajah yang dapat ditemukan adalah Laneige, Skin food, Innisfree, dan Etude House.

Jika kamu tidak ingin membawa belanjaan yang berat, kamu dapat menitipkan bawaanmu di loker yang disediakan di lokasi.

Locker dapat ditemukan di pintu keluar 2 dan 3 di Stasiun Myeongdong. Harga sewa loker sekitar KRW 3.000 atau sekitar Rp36.000 per empat jam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com