Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulau Pramuka Bakal Punya Spot Baru untuk Nikmati Sunrise dan Sunset

Kompas.com - 05/11/2021, 22:13 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu tengah menyiapkan dua spot baru untuk menikmati panorama matahari terbenam (sunset) dan matahari terbit (sunrise). 

Adapun, dua spot tersebut adalah dermaga kabupaten dan dermaga timur di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengatakan bahwa dua dermaga tersebut sedang dalam proses penjajakan dan penataan oleh kelurahan setempat.

"Untuk spot baru di dermaga kabupaten, kami jadikan wisata sunset. Sedangkan dermaga timur untuk wisata sunrise," ujarnya, dikutip dari Antara, Kamis (4/11/2021).

Ia menambahkan bahwa dermaga kabupaten bisa dijadikan tempat selfie oleh wisatawan. Mereka juga bisa menikmati suara deburan ombak sambil menunggu matahari terbenam. 

Baca juga:

Untuk wisatawan yang berkunjung ke dermaga timur, mereka juga bisa mengikuti aktivitas olahraga air, salah satunya snorkeling. Hal ini karena ombak di kawasan tersebut tidak terlalu besar. 

Junaedi berharap dua tempat wisata baru tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga.

Sebagai informasi, letak Pulau Pramuka berdekatan dengan tiga pulau wisata lainnya, yakni Pulau Panggang, Pulau Tidung, dan Pulau Karya.

Sejak Juli 2019, Pemerintah Kepulauan Seribu fokus mengembangkan empat pulau tersebut sebagai kawasan wisata bahari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com