Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Creative Hub Puncak Waringin, Labuhan Bajo yang Dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri

Kompas.com - 08/11/2021, 11:11 WIB
Nansianus Taris,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Creative Hub Puncak Waringin Labuan Bajo, Sabtu (06/11/2021).

Kunjungan itu dilakukan di sela-sela kegiatan Konferensi Polwan Sedunia ke-58 di Labuan Bajo. Mereka tiba di Puncak Waringin sekitar pukul 14.30 WITA.

Diketahui, Puncak Waringin Creative Hub merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) telah diresmikan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Buka Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo, Kapolri Singgung soal Kesetaraan Gender

Ke depan, tempat ini akan menjadi pusat penjualan produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) di Labuan Bajo, Flores, bahkan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun, pengelolaan Puncak Waringin Creative Hub dipercayakan kepada Perumda Bidadari Manggarai Barat.

"Creative Hub ini akan menjadi tempat pusat penjualan tenun, produk fesyen. Selain itu, ada juga fasilitas amphitheatre untuk pertunjukan tarian dan musik tradisional. Dan disediakan tempat kuliner dan coffee shop," kata Direktur Perumda Bidadari Manggarai Barat Werry Sutanto, Sabtu.

la melanjutkan, Perumda Bidadari juga menjalin kerjas ama dengan Dewan Kerjinan Nasional Daerah (Dekranasda) Manggarai Barat untuk regenerasi penenun muda, sebagai upaya melestarikan tradisi menenun di Manggarai Barat. 

Baca juga: Labuan Bajo Terus Berbenah untuk Sambut Event-event Internasional

Dirut Perumda menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih karena telah memilih Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan konferensi internasional Polwan sedunia (IAWP) 

“Penyelenggaraan IAWP ke-58 di Labuan Baj saat ini merupakan momentum awal kebangkitan geliat pariwisata di Labuan Bajo," pungkasnya.

Baca juga: Persiapan Hotel dan Desa Wisata Labuan Bajo untuk KTT G20 2022

Hadir pula dalam kunjungan itu Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com