Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obyek Wisata di Mataram NTB Akan Ditutup Saat Libur Nataru

Kompas.com - 25/11/2021, 20:16 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan menutup obyek wisata saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Sebagai informasi, melansir Kompas.com, Selasa (23/11/2021), kebijakan PPKM Level 3 berlaku di seluruh wilayah Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Menurut Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) memberlakukan periode PPKM Level 3 serentak pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

"Jadi meskipun kita berada pada PPKM Level 1, namun berbagai regulasi PPKM Level 3 harus kita terapkan juga untuk menekan mobilisasi masyarakat," ujarnya, dikutip dari Antara, Rabu (24/11/2021).

Baca juga:

Selain menutup obyek wisata dan tempat hiburan, Pemerintah Kota Mataram juga melarang pesta kembang api dan hiburan untuk menyambut tahun baru 2022. Pelaksanaan ibadah Natal juga akan diperketat.

"Dalam kondisi keprihatinan di tengah pandemi Covid-19, kita harapkan tidak ada kemeriahan berlebihan menyambut tahun baru," katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Swandiasa, mengatakan bahwa pihaknya berencana melakukan penyekatan di beberapa titik.

"Kami tidak ingin, karena mobilisasi tinggi di akhir tahun, memicu peningkatan kasus Covid-19 di Mataram, Karenanya, kami berharap masyarakat kooperatif menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com