Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Travel Fair Resmi Dibuka, Waktunya Berburu Diskon Tiket Pesawat!

Kompas.com - 10/12/2021, 11:23 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comGaruda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan PT Bank Negara Indonesia Persero) Tbk atau BNI resmi digelar pada Jumat (10/12/2021).

Acara ini berlangsung di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City Jakarta pada 10-12 Desember 2021, dan situs www.gatf2021.com pada 10-16 Desember.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan, travel fair ini merupakan acara yang paling ditunggu dan diharap bisa mendorong pergerakan industri penerbangan, serta industri pariwisata Indonesia.

“Mengusung tema The Biggest Travel Deals, GATF 2021 ini akan menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan dari Jakarta ke 11 destinasi domestik pilihan,” kata dia di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City, Jakarta, Jumat.

Adapun 11 destinasi domestik pilihan itu adalah Manado, Sorong, Labuan Bajo, Medan, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, Tanjung Pinang, Solo, dan Semarang.

Baca juga:

Melansir Kompas.com, Selasa (7/12/2021), tiket penerbangan pergi-pulang (PP) dari Jakarta menuju Denpasar dibanderol Rp 1 jutaan sementara menuju Lombok hanya Rp 900.000-an.

Irfan melanjutkan, pihaknya juga akan menawarkan diskon tike pesawat hingga 45 persen untuk penerbangan ke destinasi domestik lainnya dan diskon hingga 18 persen untuk destinasi internasional.

Seri pesawat boeing 737 NG (737-800) Garuda Indonesia.Wikimedia Seri pesawat boeing 737 NG (737-800) Garuda Indonesia.

“Penawaran menarik juga diberikan ke anggota GarudaMiles, dan memberikan GarudaShop diskon spesial,” imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya mengapresiasi gelaran ini untuk membantu menggerakkan perekonomian di Indonesia.

Sandiaga menjelaskan bahwa pihaknya terharu melihat antusiasme para pelaku industri pariwisata yang terlibat dalam gelaran GATF 2021.

“Saya sangat terharu melihat antusiasme rekan-rekan setelah 1,5 tahun kita alami pandemi. Semoga apa yang dilakukan akan mendukung kebangkitan pariwisata, serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ucap Sandiaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com