Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Amerika Serikat Sambut Nataru dengan Kamar Bertema Nutcracker

Kompas.com - 11/12/2021, 19:59 WIB
Desi Intan Sari,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comHotel El Capitan di Merced, California, Amerika Serikat (AS), menyambut libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) dengan menawarkan kamar bertema karakter Nutcracker. 

Dilansir dari Travel+Leisure, hotel ini pernah menjadi depot kereta api bagi penumpang yang melakukan perjalanan ke Taman Nasional Yosemite. 

Baca juga: Cara Cuci Baju di Hotel, Tanpa Ribet dan Hasilnya Bersih

Saat ini, properti dari Hyatt itu memiliki 114 kamar yang telah disulap menjadi negeri ajaib untuk menghargai pertanian kacang di Merced. 

Hotel ini membuat Suite Nuttiest Holiday Ever. Kamar tersebut berisi berbagai dekorasi Nutcracker serta set permainan dengan tema yang sama. 

Selain itu, para tamu juga dapat menyantap kacang almond, pistachio, dan kenari yang berasal dari pertanian setempat. 

Para tamu bisa tidur di atas bantal berhias Nutcracker, lalu menikmati beraneka dekorasi dan mainan bertema Nutcracker dari segala bentuk, ukuran, dan gaya. 

Baca juga: Alasan Hotel Pilih Seprai Warna Putih, Ternyata Begini Faktanya

"Selama ribuan tahun, kacang telah menjadi simbol keberuntungan yang dibagikan selama liburan musim dingin,” kata Managing Director El Capitan, Robin Donovan, dikutip dari Travel + Leisure.

Kamar Hotel El Capitan Bertemakan Nutcrackers EL CAPITAN/ A JDV BY HYATT HOTEL Kamar Hotel El Capitan Bertemakan Nutcrackers

Ia melanjutkan, pihaknya ingin bersenang-senang dan menyebarkan kegembiraan dengan perayaan liburan serta penghormatan untuk pertanian setempat yang kaya. 

Baca juga: Jangan Bawa Pulang 5 Benda Ini dari Hotel, Awas Kena Denda

Untuk wisatawan yang ingin menginap di kamar bertema Nutcracker, mereka wajib merogoh kocek mulai dari 219 dolar AS atau sekitar Rp 3,1 juta per malam. 

Tamu hotel yang check-in sampai 25 Desember 2021 juga akan menerima ornamen Nutcracker.

Baca juga: Waktu Terbaik Berburu Tiket Pesawat dan Hotel Murah, Simak agar Hemat

Saat tamu yang memasuki hotel, mereka juga akan disambut oleh patung Nutcracker setinggi 10 kaki atau sekitar tiga meter yang mengapit pintu hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com