Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orchard Road, Surga Belanja di Singapura yang Ramah Muslim

Kompas.com - 13/12/2021, 17:05 WIB
Desi Intan Sari,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Singapura adalah salah satu negara yang satu ini memang sudah menjadi pilihan banyak orang terutama di Asia untuk berbelanja.

Berbagai merek ternama dipastikan memiliki gerai resmi di negara dengan luas 721.5 kilometer (km) persegi.

Tempat yang menjadi primadona bagi wisatawan untuk berbelanja adalah di kawasan Orchard Road, dilansir dari Singapore Tourism Board, Minggu (12/12/2021). 

Baca juga: 5 Tips Aman Bawa Hewan Peliharaan Saat Liburan

Tak hanya untuk pencinta wisata belanja. Mereka yang gemar berfoto atau sekadar berjalan-jalan santai pun pas untuk datang ke sana.

Desain bangunan dan jalanan di Orchard Road sungguh menarik untuk dinikmati. Berjalan kaki melihat deretan toko di bawah teduhnya pohon yang berjajar tak akan membuat gerah.

Saat malam tiba, barisan lampu dan berbagai atraksi unik khas Singapura banyak ditampilkan, sehingga menambah kemeriahan kawasan perbelanjaan itu.

Perjalanan Orchard Road Singapura jadi pusat perbelanjaan

Sebelum terkenal sebagai pusat perbelanjaan Singapura, jalananan sepanjang 2,2 km itu adalah kebun gambir, lada, pala, dan tanaman Anggrek. 

Baca juga: 5 Tips Liburan Akhir Tahun agar Tetap Aman dan Nyaman

Orchard Road SingapuraShutterstock Orchard Road Singapura

Dahulu kawasan itu merupakan rumah peristirahatan yang asri dan sejuk. Kisah awal Orchard Road bisa menjadi pusat perbelanjaan itu dimulai saat C.K Tang Department Store didirikan pada 1958. 

Baca juga: Sensasi Liburan Unik, Menginap di Rumah Home Alone dan Pasang Jebakan Pencuri

Sejak saat itulah Orchard Road terkenal sebagai pusat hiburan yang selalu ramai dan menjadi magnet bagi banyak orang. Selain berbelanja barang-barang bermerek, pengunjung juga bisa menikmati camilan lezat, seperti es krim. 

Hal-hal menarik Orchard Road Singapura yang ramah Muslim

Salah satunya adalah The Cold Storage Milk Bar yang menawarkan es krim, cake, serta aneka minuman yang menyegarkan dan sudah terkenal sejak tahun 1960-an. 

Kunjungi pula The Centerpoint, pusat perbelanjaan modern dan hiburan ikonik di Orchard Road. Tempat itu kini telah berubah menjadi surga belanja modern sekaligus surga kuliner bagi para pencinta makanan.

Ada zona gastro, Gastro+, kawasan makanan yang menghadirkan berbagai pilihan resto. Sangat cocok untuk memuaskan lidah.

ilustrasi es krim alpukat. ilustrasi es krim alpukat.

Baca juga: Hotel di Amerika Serikat Sambut Nataru dengan Kamar Bertema Nutcracker

Hal menarik lain adalah kawasan tersebut ramah bagi muslim yang ingin menikmati hiburan bersama teman maupun keluarga. Masjid bernama Al-Falah berdiri di kawasan Orchard Road dan biasa digunakan umat muslim untuk menunaikan shalat.

Masjid ini dapat menampung sekitar 2.000 orang dalam sekali salat berjemaah sebelum pandemi Covid-19 datang. 

Lokasinya pun strategis, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari hotel dan pusat perbelanjaan di Orchard Road. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com