Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Jakarta Aquarium Saat Libur Nataru

Kompas.com - 21/12/2021, 13:30 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) tak melulu harus dihabiskan dengan berjalan-jalan ke luar kota.

Ada beberapa objek wisata dalam kota yang bisa menjadi pilihan. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Jakarta Aquarium & Safari di Neo Soho Mall Jakarta Barat bisa menjadi pilihan.

Selain sebagai bagian dari rekreasi, berkunjung ke Jakarta Aquarium juga bisa menjadi momen untuk lebih mengenal satwa.

Lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group ini juga memiliki berbagai aktivitas yang dapat dinikmati di momen libur Natal dan tahun baru.

"Semua nuansa hiasan yang ada saat ini untuk Natal dan tahun baru. Ada beberapa yang khusus untuk perayaan Natal, seperti nyanyian Natal, Christmas Carol tanggal 23-25 (Desember 2021), Santa dan mermaid underwater sampai tanggal 26 (Desember 2021), dan tiga kali show putri duyung, Pukul 13.00, 15.00, dan 17.00."

Demikian diungkapkan oleh Head of Social, Branding, and Communication, Jakarta Aquarium & Safari, Fira Basuki ketika ditemui di Jakarta Aquarium & Safari, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Lemur Hitam Putih, Satwa Baru di Jakarta Aquarium

Berikut pilihan aktivitas di Jakarta Aquarium yang dapat dinikmati bersama keluarga, seperti dirangkum Kompas.com.

  • Berfoto di Magical Christmas Tunnel

Magical Christmas Tunnel di Jakarta Aquarium & Safari, Jakarta Barat, Senin (20/12/2021).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Magical Christmas Tunnel di Jakarta Aquarium & Safari, Jakarta Barat, Senin (20/12/2021).

Selain mempelajari berbagai karakter satwa dari area-area yang ada di Jakarta Aquarium, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar nuansa bawah laut atau satwa non-akuatik lainnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyusuri Magical Christmas Tunnel, terowongan yang dipenuhi lampu-lampu dan hiasan Natal.

Seperti diketahui, terowongan yang juga memuat beberapa informasi satwa ini memang biasa dihias sesuai dengan tema-tema per musim, termasuk di musim Natal.

Menggunakan pakaian dengan warna-warna khas Natal, seperti merah dan hijau adalah pilihan terbaik. Sehingga kita bisa terlihat serasi dengan karpet merah terhampar di sepanjang lorong dan rambatan dedaunan di langit-langitnya.

  • Pohon Natal bawah laut serta Santa dan putri duyung

Putri duyung bersama pohon Natal bawah laut di Jakarta Aquarium & Safari, Jakarta Barat, Senin (20/12/2021).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Putri duyung bersama pohon Natal bawah laut di Jakarta Aquarium & Safari, Jakarta Barat, Senin (20/12/2021).

Selama momen libur Natal, pengunjung juga bisa menyaksikan pohon Natal bawah laut.

Pohon Natal ini dibuat menggunakan bahan daur ulang sampah lingkungan yang kemudian dikreasikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com