Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Alam Caldera, Glamping dengan Pemandangan Gunung Batur

Kompas.com - 21/12/2021, 16:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Alam Caldera menyediakan sensasi berkemah glamping dengan panorama Gunung Batur di Kintamani, Bali.

Awalnya, ide penginapan berbentuk ground camping ini bermula dari bisnis keluarga pada 2018. Saat itu, tempat berkemah berupa camping yang bongkar-pasang secara manual. Kemudian saat pandemi 2020, lokasi itu dikembangkan menjadi tempat glamping.

Alam Caldera berlokasi di Jalan Windu Sara, Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Dari kota Denpasar, pengunjung bisa mengikuti petunjuk jalan menuju arah Kintamani. 

Tempat ini berlokasi di tengah-tengah jalan menuju Danau Batur.

“Konsep Alam Caldera yang ingin kita sampaikan kepada pengunjung adalah suasana alami itu yang paling penting. Jadi kita mempertahankan keasrian tempat ini,” kata tim Marketing Alam Caldera Diah, kepada Kompas.com, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: 7 Aktivitas Saat Nginap di Alam Caldera, Lihat Sunrise Gunung Batur

Paket penginapan dan jenis tenda

Suasana kamar di dalam tenda Alam Caldera Kintamani BaliDok. Alam Caldera Suasana kamar di dalam tenda Alam Caldera Kintamani Bali

Jika sedang berkunjung ke daerah Kintamani, menginap di Alam Caldera bisa menjadi pilihan.

Ada dua jenis tenda di Alam Caldera, yaitu Danu dan Rejeng. Fasilitas kedua tenda ini sama, perbedaannya hanya pada tipe tenda. Tenda Danu adalah safari tent, sementara Rejeng adalah teepee tent.

Selain itu, ada perbedaan di lokasi perapian dan pemandangannya.

Sesuai namanya, tenda Danu -artinya danau dalam Bahasa Bali, menghadap ke arah Danau Batur. Sedangkan tenda Rejeng -artinya tebing dalam Bahasa Bali, menghadap ke arah pasir hitam di bawah gunung.

Tenda Danu memiliki perapian bersama atau sharing dengan orang lain, sehingga tamu bisa menjalin hubungan baru dengan tamu lainnya. Sementara, tenda Rejeng memiliki perapian dan lokasi yang lebih privat.

Pengunjung yang akan menginap di Alam Caldera bisa memilih antara tiga paket yaitu Alam Camp, Cozy Alam, dan Thrilling Alam.

Paket Alam Camp menawarkan kesempatan menginap satu malam di glamping tenda Danu atau Rejeng. Biayanya adalah Rp 350.000 untuk Senin - Kamis dan Rp 450.000 untuk akhir pekan atau Jumat - Minggu.

Sedangkan paket Cozy Alam memungkinkan pengunjung menginap satu malam di tenda Danu atau Rejeng, sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Paket ini dibanderol Rp 400.000 untuk Senin-Kamis dan Rp 500.000 untuk Jumat - Minggu.

Pilihan sarapannya termasuk nasi goreng telur, roti panggang dengan telur dan sosis, bubur Kintamani, buah potong dengan yogurt, dan smoothie.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com