Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Safari Bogor Gelar Dua Atraksi Wisata Baru Saat Nataru

Kompas.com - 22/12/2021, 17:24 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyambut Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), Taman Safari Bogor di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mengadakan dua atraksi wisata baru.

"Kita tidak ada acara pergantian tahun khusus ya, countdown (penghitungan mundur), pasang kembang api, dan sebagainya karena kondisi ini. Kita hanya ada semacam show bercerita saja," kata Area General Manager Taman Safari Indonesia, Emeraldo Parengkuan, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (22/12/2021).

Baca juga:

Selain wahana utama untuk menyaksikan aneka macam satwa, ada juga sejumlah acara yang bertujuan untuk menyebarkan edukasi tentang hewan. 

Beberapa ceritanya pun disesuaikan dengan atraksi khusus pada bulan Desember ini.

Berikut dua atraksi wisata baru yang diadakan khusus dalam rangka Nataru: 

Pertunjukan The Most Beautiful Christmas Gift This Year

Taman Safari Bogor, Jawa Barat DOK, Shutterstock/Greg PWShutterstock/Greg PW Taman Safari Bogor, Jawa Barat DOK, Shutterstock/Greg PW

Acara bertema Natal ini sudah diadakan sejak awal bulan Desember 2021.

Pertunjukan yang ditampilkan berupa cerita teatrikal mengenai sepasang saudara yaitu Anna dan Elsa yang merindukan sesuatu sekaligus memimpikan kejutan di bulan Desember ini.

Dalam atraksi The Most Beautiful Christmas Gift This Year, ada beberapa satwa domestik yang juga dilibatkan, meski fokus utama acara ini adalah teater dan akrobat.

Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan ini setiap hari di Safari Greens. Jadwalnya adalah sekali dalam sehari pada hari kerja, dan dua kali dalam sehari pada akhir pekan. 

Setiap hari kerja, pertunjukan dimulai pukul 15.30 WIB di teater di dalam area satwa. Namun, khusus akhir pekan, setiap pukul 19.30 WIB ada pertunjukan tambahan di depan loket masuk atau front office. 

Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk menyaksikan atraksi The Most Beautiful Christmas Gift This Year.

Baca juga:

Selain pertunjukan The Most Beautiful Christmas Gift This Year, Safari Greens juga menawarkan pemandangan dan aneka kuliner.

Ada juga berbagai pertunjukan lainnya, di antaranya atraksi badut, interaksi dan berfoto dengan satwa, flashmob, dan menunggang gajah.

Safari Greens bertema Christmas Frozen ini dibuka setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk umum.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com