Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resto Kebun Teduh di Sentul, Makan Sambil Nikmati Pemandangan Alam

Kompas.com - 24/12/2021, 12:12 WIB
Desi Intan Sari,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comResto Kebun Teduh adalah tempat wisata menarik bagi keluarga yang berada di daerah Sentul, Jawa Barat. 

Alamat lengkapnya ada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa barat dan berjarak sekitar 22 kilometer (km) dari Kota Bogor. Jika tidak macet, waktu tempuhnya sekitar 30 menit saja. 

Restoran ini memiliki konsep “areal” dan memiliki lima tempat terpisah, yakni ada Area Joglo, Kawuryan Atas, Kawuryan Bawah, Pendopo Bawah dan Area Puri Ibu. 

Baca juga: Harga dan Fasilitas Wisata di Tumbuhejo Campground & Resto Sentul

Pendopo Bawah atau Joglo Bagaskara memiliki area lapangan rumput biasa digunakan untuk tempat pertemuan, seperti saat ada acara kantor dan keluarga. 

“Areal Puri Ibu lebih private daripada yang lain bisa digunakan untuk makan dan meeting,” kata pemilik Resto Kebun Teduh Ratna kepada Kompas.com, Rabu (22/12/2021).

Saat melakukan pertemuan, tamu juga bisa memilih hiburan live musik di area yang sudah disebutkan di atas. Kawasan tersebut jaraknya agak jauh dari tempat makan agar tak menganggu tamu lainnya.

Tak hanya bisa menikmati hidangan yang lezat suasana dan pemandangan di restoran ini juga asri dan sangat indah karena ada banyak tumbuhan dan taman-taman. 

Baca juga: 7 Aktivitas di Alun-alun Kota Bogor dan Sekitarnya, Rekreasi sampai Kulineran

Jam buka untuk Resto Kebun Teduh saat hari biasa adalah pada pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, jam bukanya pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Resto Kebun TeduhInstagram @restokebunteduh Resto Kebun Teduh

Selama pandemi, Resto Kebun Teduh selalu menerapkan protocol kesehatan (prokes) ketat dan tempat duduknya memagn dari dulu sudah berjarak, sehingga aman. 

“Aturan khusus tentu soal protokol kesehatan. Cek suhu dan cuci tangan dan kami mengikuti aturan pemerintah, kapan boleh (diisi kapasitas) 50 persen dan 75 persen,” kata Ratna.

Keunggulan Resto Kebun Teduh 

Keunggulan restoran ini adalah lokasinya yang berada di jalur sepeda jadi ada banyak orang yang bersepeda menuju titik nol pasti lewat di Resto Kebun Teduh.

Keluarga dengan anak-anak juga dijamin betah berada di tempat ini karena ada taman bermainnya. 

Baca juga: 11 Wisata Hits di Sentul, Cocok untuk Liburan dan Foto Instagramable

Pemilik restoran menyebutkan dalam rangka perayaan tahun baru nanti ada acara special yakni Barbeque yang digelar di Areal Pendopo Bawah. 

Acara penyambutan tahun baru tersebut akan dimulai pada pukul 12.00 sampai 15.00 WIB dengan menawarkan menu berbeda dari biasanya. 

Bila tertarik merayakan tahun baru di tempat ini tak perlu memesan dulu, bisa langsung datang ke lokasi bersama rombongan. 

Menu Resto Kebun TeduhInstagram @restokebunteduh Menu Resto Kebun Teduh

adapun keunikan restoran lainnya adalah berdasarkan tema yang diusung yakni ingin menghadirkan “memori pulang ke rumah nenek.”

Baca juga: Itinerary Jalan-jalan Sehari di Sentul, Wisata Kuliner dan Kemah

“Menu rumahan dengan suasana alam seperti di kampung dan setiap tamu akan dilayani dengan ramah,” ujar pemilik. 

Pihaknya menargetkan keluarga muda yang dahulu suka pulang kampung, sehingga mereka bisa cerita ke anak-anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com