Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta dan Bali Jadi Destinasi Wisata Favorit Malam Tahun Baru 2022

Kompas.com - 28/12/2021, 08:19 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber agoda

KOMPAS.com - Jakarta dan Bali menjadi dua destinasi wisata favorit untuk merayakan malam tahun baru 2021-2022, menurut data terbaru dari Agoda

Adapun Jakarta berada di peringkat pertama, lalu disusul oleh Bali di peringkat kedua, Bandung di Jawa Barat di peringkat ketiga, Yogyakarta di peringkat keempat, dan Surabaya di Jawa Timur di peringkat kelima. 

Peringkat lima besar tersebut tetap sama pada malam pergantian tahun baru 2020-2021, namun perbedaan terlihat di peringkat keenam, kesembilan, dan ke-10. 

Sebelumnya, pada malam perayaan tahun baru 2020-2021, Malang di Jawa Timur berada di peringkat keenam, lalu Makassar di Sulawesi Selatan berada di posisi kesembilan, dan Medan di Sumatera Utara ada di peringkat ke-10.

Baca juga:

Sedangkan, pada malam tahun baru 2021-2022, Medan naik ke peringkat keenam, sementara Malang turun ke peringkat kesembilan, dan Pulau Batam di Kepulauan Riau masuk ke peringkat ke-10. 

Berdasarkan keterangan resmi dari Agoda yang Kompas.com terima, Sabtu (25/12/2021), Jakarta menawarkan berbagai hiburan dan aktivitas menarik selama tahun baru. Sementara itu, Bali tetap diserbu wisatawan di tengah pelonggaran pembatasan perjalanan dari pemerintah. 

Berikut daftar lengkap destinasi wisata favorit pada malam tahun baru 2022 di Indonesia:

  1. Jakarta
  2. Bali
  3. Bandung
  4. Yogyakarta
  5. Surabaya
  6. Medan
  7. Semarang
  8. Bogor
  9. Malang
  10. Pulau Batam

Untuk wilayah Asia, Data dari Agoda juga menunjukkan bahwa pantai di Bali masuk ke daftar destinasi wisata favorit untuk malam tahun baru 2021-2022. 

Selain Bali, ada pula Goa di India yang berada di peringkat pertama, Cebu di Filipina, Pattaya di Thailand, Pulau Jeju di Korea Selatan, dan Penang di Malaysia. 

Halaman:
Sumber agoda
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com