Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Halim Tutup Sementara, Citilink Alihkan Operasional ke Soekarno-Hatta

Kompas.com - 25/01/2022, 21:09 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink mengalihkan sementara operasional penerbangannya ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten.

Hal itu sejalan dengan program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur yang akan dimulai Rabu (26/1/2022). 

“Pengalihan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, mulai 26 Januari 2022," kata VP Corporate Secretary and CSR Citilink Diah Suryani di Tangerang, lewat keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (25/1/2022).

Baca juga:

Keputusan ini diambil sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma.

Adapun penerbangan Citilink yang dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di antaranya adalah penerbangan dari dan menuju bandara berikut:

  • Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB).
  • Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS).
  • Bandara Internasional Silangit (DTB).
  • Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO).

Baca juga: Penumpang Lepas Tuas Pintu Darurat Bikin Citilink Mendarat Darurat, Kapan Waktu yang Tepat untuk Membukanya?

Sementara itu, Citilink juga melakukan pengalihan rute untuk penerbangan berikut ini:

  • Penerbangan rute Halim (HLP) – Blora (CPF) pergi-pulang (PP), dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) PP.
  • Penerbangan rute Halim (HLP) – Yogyakarta (JOG) PP, dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Kulon Progo (YIA) PP.

Citilink akan melakukan sosialisasi mengenai pengalihan operasional penerbangan ini, baik melalui website, SMS, email, atau media sosial agar calon penumpang terinformasikan dengan baik.

Baca juga:

Untuk penerbangan yang terdampak, Citilink menyediakan opsi penanganan berupa refund dan reschedule sesuai kebijakan dan prosedur yang berlaku.

Informasi lebih lanjut mengenai pengalihan operasional penerbangan ini, dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808, live chat di website www.citilink.co.id, atau melakukan pengecekan informasi secara berkala di media sosial Citilink.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com