Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Pasar Senen dan Gambir Jakarta Kini Punya Hutan Mini Instagramable

Kompas.com - 29/01/2022, 08:06 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta menghadirkan spot Instagramable terbaru berupa ruang tunggu berkonsep alam di sejumlah stasiun. 

Salah satunya adalah Taman Indoor yang ada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, taman dalam ruangan yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini merupakan upaya PT KAI dalam penghijauan stasiun. 

Baca juga:

Tidak hanya tanaman hidup, taman ini juga memiliki kolam kecil dan beberapa tempat duduk yang bisa dimanfaatkan penumpang untuk menunggu jadwal keberangkatan kereta.

Ruang tunggu di halaman tengah Stasiun Gambir yang Instagramable, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang kereta api.Dok. PT KAI Daop 1 Ruang tunggu di halaman tengah Stasiun Gambir yang Instagramable, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang kereta api.

Para penumpang juga bisa berfoto-foto di taman tersebut.

Selain di Stasiun Gambir, penghijauan juga dilakukan di sejumlah stasiun lain, termasuk Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat dan Jatinegara di Jakarta Timur, melalui kegiatan penanaman pohon.

Pemandangan asri di Stasiun Pasarsenendokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta Pemandangan asri di Stasiun Pasarsenen

Di Stasiun Pasar Senen, terdapat beberapa tanaman yang disusun berbaris di antara bangku penumpang.

"Hal ini merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat," tutur Eva melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (28/1/2022).

Baca juga:

Di samping mendukung program BUMN, penghijauan ini juga diharapkan dapat membuat udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak pemanasan global, serta menyerap polusi udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com