Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hotel di Pinggir Danau Toba yang Ada Kolam Renang

Kompas.com - Diperbarui 14/07/2022, 15:13 WIB
Ulfa Arieza ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Danau Toba Sumatera Utara merupakan objek wisata yang sangat populer di Indonesia. Bahkan, Danau Toba masuk dalam lima Destinasi Superprioritas Pemerintah atau "Bali baru".

Tak hanya wisatawan domestik, danau terluas di Asia Tenggara ini adalah incaran wisatawan asing. Pasalnya, Danau Toba menawarkan sejuta pesona, salah satunya adalah Pulau Samosir yang berada di tengah danau.

Baca juga: 5 Alasan Harus Wisata ke Danau Toba, Latar Film Ngeri-ngeri Sedap

Jika berkunjung ke Danau Toba, cobalah mencari hotel di tepi danau. Jadi, wisatawan bisa menikmati pemandangan danau vulkanik tersebut dari tempat menginap.

Untuk mendapatkan sensasi terbaik, wisatawan bisa menikmati pemandangan Danau Toba dari tepi kolam renang hotel yang menawarkan pemandangan langsung ke danau. Dijamin, liburanmu bakal semakin berkesan.

Hotel di Danau Toba dengan kolam renang

Berikut tujuh pilihan hotel di pinggir Danau Toba dengan fasilitas kolam renang:

1. The Parapat View Hotel

Parapat View Hotel, di dekat Danau Toba, tepatnya di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Dok. www.parapatviewhotel.com) Parapat View Hotel, di dekat Danau Toba, tepatnya di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Dok. www.parapatviewhotel.com)

The Parapat View Hotel menawarkan pemandangan langsung ke Danau Toba karena berada di tepian danau. Bahkan, pengunjung bisa menikmati secara langsung Pulau Samosir.

Hotel ini juga memiliki kolam renang yang menghadap langsung ke danau. Apabila bosan di kamar, The Parapat View Hotel juga menawarkan live music bagi pengunjung.

Baca juga: Togaraja, Tempat Wisata Baru Samosir untuk Nikmati Panorama Danau Toba

Jika wisatawan yang tidak ingin menyeberangi Danau Toba, The Parapat View Hotel bisa menjadi pilihan tepat. Tarif menginap per malam dibanderol mulai Rp 700.000-an.

Lokasi: Jalan Sidaha Pinto No. 7, Simalungun, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

2. Samosir Cottage Resort

Samosir Cottage di dekat Danau Toba, Sumatera Utara (Tangkapan layar www.samosircottages.com) Samosir Cottage di dekat Danau Toba, Sumatera Utara (Tangkapan layar www.samosircottages.com)

Samosir Cottage Resort berada di Pulau Samosir, sehingga pengunjung harus menyeberang menggunakan kapal menuju ke lokasi hotel.

Namun, perjalanan menyeberangi Danau Toba tersebut bakal terbayar lunas dengan pemandangan memesona di sekitarnya. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan langsung ke danau dari hotel.

Desain resor ini mengusung konsep Rumah Bolon, yang merupakan rumah adat Suku Batak, suku asli dari Sumatera Utara.

Baca juga: Tak hanya Danau Toba, Sumatera Utara Punya Banyak Wisata Menarik

Samosir Cottage memiliki kolam renang yang luas di depan hotel. Menariknya, kolam renang ini menawarkan panorama langsung ke Danau Toba, sehingga pengunjung bisa berenang sembari menikmati pemandangan tepi danau.

Resor ini memiliki fasilitas kamar lengkap mulai dari tipe superior hingga president suite. Tarif menginap per malam dibanderol mulai Rp 500.000-an.

Lokasi: Jalan lingkar Tuk Tuk Danau Toba, Pulau Samosir.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com