Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Turis Asal Jepang Akan Tiba di Bali, Ini Syarat Wisata dan Alurnya

Kompas.com - 02/02/2022, 15:37 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak enam wisatawan mancanegara (wisman) asal Jepang dijadwalkan akan mendarat di Bali pada Kamis (3/2/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin. Ia juga menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

"Terminal kedatangan internasional di (Bandara) Ngurah Rai, kemarin sudah menyatakan kesiapan. Apalagi besok perdana flight Garuda (Indonesia) itu isinya cuma enam penumpang, itu kedatangan dari luar negeri - kalau tidak salah dari Jepang," kata Rentin, dikutip dari Kompas.com, Rabu (2/2/20222).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira. 

"Untuk plan schedule (rencana jadwal) yang kami terima, memang besok Garuda Indonesia rute Narita - Denpasar akan datang ke Bali pada tanggal 3 Februari 2022, waktu tiba di Bali itu sekitar pukul 16.35 Wita. Dan besok adalah menjadi penerbangan komersial perdana internasional," jelasnya, dilansir dari Tribunnews.com

Baca juga:

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, memberi konfirmasi atas penerbangan tersebut. 

"Ada, penerbangan (dari) Jepang, Narita," ucapnya kepada Kompas.com, Rabu. 

Sebelumnya Kompas.com melaporkan, Senin (31/1/2022), Bali akan membuka kembali pintu masuk untuk wisman mulai Jumat (4/2/2022). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerangkan, pembukaan kembali tersebut berlaku untuk wisatawan asal 19 negara, yang sebelumnya sudah diperbolehkan masuk ke Bali, dan wisatawan yang memiliki e-Visa. 

Tidak hanya itu, ada pula rute penerbangan langsung Narita (Jepang) - Bali dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, serta Singapura - Bali dengan Singapore Airlines.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com