Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tur Studio Game of Thrones di Irlandia Utara Resmi Dibuka

Kompas.com - 09/02/2022, 12:07 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tur studio serial televisi Game of Thrones (GoT) di Irlandia Utara resmi dibuka untuk umum sejak 4 Februari 2022 lalu.

Untuk diketahui, serial fantasi ini diadaptasi dari novel karya George RR Martin. Dikutip dari Kompas.com, Senin (23/9/2021), Game of Thrones telah memenangkan Outstanding Drama Series dalam Emmy Awards pada tahun 2019, 2018, 2016, dan 2015. 

Lewat tur ini, penggemar dapat terus merasakan Seven Kingdoms di studio baru Game of Thrones, sebagai bentuk kolaborasi dengan HBO selaku stasiun televisi yang menayangkan serial tersebut.

Adapun studio ini terletak di salah satu lokasi syuting di Linen Mill Studios, Banbridge, Irlandia Utara, tepatnya di antara Kota Belfast dan Dublin.

Menurut Warner Bros., yang juga membuat Studio Tour of London - The Making of Harry Potter, tur Linen Mill Studios ini akan menghidupkan kembali Westeros. Tur ini dilengkapi kostum, properti, dan senjata asli dari serial tersebut.

Baca juga:

Kepala EAMA Warner Bros. Consumer Products, Julain Moon, menyatakan bahwa pihaknya merasa terhormat karena telah membuka tur studio Game of Thrones yang pertama. 

"Ini menandai pertama kalinya Warner Bros Themed Entertainment meluncurkan atraksi di Irlandia Utara. Para penggemar bisa mengeksplor lokasi syuting yang autentik, sekaligus koleksi kostum dan properti yang lengkap," terang Moon, sebagaimana dikutip Lonely Planet pada Rabu (8/2/2022).

Wisatawan yang tertarik dengan tur ini wajib menyiapkan budget mulai dari 39,50 - 47,35 euro, atau setara Rp 648.000 - Rp 777.000 untuk dewasa. Serta 27,50 - 32,50 euro, atau setara Rp 451.000 - Rp 533.000 untuk anak-anak.

Hingga saat ini, diketahui ada 25 lokasi syuting Game of Thrones yang tersebar di sekitar Irlandia Utara, termasuk Dark Hedges dan Cushendun Caves.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com