Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Para Pebalap MotoGP di Mandalika, Gowes hingga Beli Pulsa

Kompas.com - 09/02/2022, 18:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP telah sampai di Mandalika, Lombok sejak Senin (7/2/2022). Dari aktivitas media sosial mereka, diketahui para pebalap terpukau dengan alam dan suasana di sana.

Para pebalap yang tiba di Indonesia akan menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-13 Februari 2022.

Tes tersebut merupakan yang terakhir sebelum pelaksanaan MotoGP seri kedua di sirkuit yang sama pada 20 Maret 2022.

Baca juga: Tes Pramusim MotoGP Mandalika, 23 Hotel Travel Bubble Disiapkan

Mereka tampak antusias bahkan sejak tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid.

Pemegang gelar juara dunia Repsol Honda, Marc Marquez, misalnya, mengunggah foto selfie di depan tulisan Lombok warna merah menyala yang ada di bandara tersebut.

Pebalap Marc Marquez selfie dengan latar tulisan Lombok berwarna merah di Lombok, Nusa Tenggara Barat.Dok. Instagram.com/marcmarquez93 Pebalap Marc Marquez selfie dengan latar tulisan Lombok berwarna merah di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kemudian, kemarin dan hari ini, Rabu (9/2/2022), mereka melakukan aktivitas di sekitar lokasi, seperti berjalan-jalan di pantai, main voli, berfoto-foto dengan latar belakang pantai, atau gowes keliling Lombok.

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Pol Espargaro terlihat mengunggah foto dirinya dengan latar belakang pantai di Mandalika.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pol Espargaro? (@polespargaro)

"Jatuh cinta padamu Mandalika," tulisnya melalui akun Instagram @polespargaro. Tak lupa, ia menyertakan emoticon senyum dan bendera Indonesia.

Baca juga: 5 Paket Nonton MotoGP Mandalika 2022, Harga Mulai Rp 3 Juta

Sementara itu, kakak kandungnya yang merupakan pebalap Aprilia, Aleix Espargaro dibuat terkesan saat melihat bensin yang dijual eceran bersamaan dengan kelapa muda.

Pengalaman unik ini ia bagikan melalui fitur Insta Story miliknya saat menjelajah Lombok dengan sepeda.

Tak hanya itu, Aleix mengambil foto empat orang murid sekolah dasar yang pulang sekolah dengan satu orang dewasa mengendarai satu motor.

Menariknya, foto-foto yang juga diunggah melalui akun Twitter (@AleixEspargaro) ini mendapat tanggapan dari akun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Enjoy Lombok, Aleix! Note: The stunts in the third pic are performed by professionals. Please do not try this on the #MandalikaTest".

"(Nikmati Lombok, Aleix! Catatan: Aksi di foto ketiga dilakukan oleh para profesional. Tolong jangan coba ini di #MandalikaTest)," kicau akun @Kemenparekraf sambil berkelakar.

Baca juga: 8 Oleh-oleh Khas Mandalika, Bisa Dibeli Saat Nonton MotoGP 2022

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com