Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Lokasi Side Event, Labuan Bajo Siap Sambut G20

Kompas.com - 10/02/2022, 19:30 WIB
Nansianus Taris,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), terpilih sebagai salah satu lokasi side event penyelenggaraan G20.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatima mengatakan, sejak 2019, Labuan Bajo sudah bersolek dengan menghadirkan berbagai fasilitas publik untuk masyarakat dan wisatawan yang ingin menikmati keindahannya.

Tak hanya keindahan panorama alamnya, tetapi juga arsitektur bangunan, budaya, serta kreativitas yang menjadi pendorong lahirnya ide kreatif masyarakat.

Ia memastikan, Labuan Bajo siap menyambut perhelatan internasional tersebut.

 

"Kami pastikan Labuan Bajo siap menyambut G20," kata Shana dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (10/02/2022).

Baca juga: Homestay di Labuan Bajo Fokus Tingkatkan Kualitas Jelang G20

Shana menambahkan, terpilihnya Labuan Bajo sebagai salah satu side event penyelenggaraan G20 menjadi momentum yang tepat.

Ini seiring dengan cita-cita dan harapan Indonesia untuk kembali pulih bersama, tangguh bersama, dan membangun pariwisata berkelanjutan, khususnya bagi Labuan Bajo.

Pihaknya mengatakan akan mendorong beberapa isu seputar produktivitas, resiliensi, dan keberlanjutan, kemitraan, serta penciptaan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan yang berkelanjutan, inklusif dan hijau termasuk melalui pengembangan ekonomi digital, pemberdayaan perempuan serta pemuda.

"Sejak tahun 2019, wajah kota Labuan Bajo perlahan dipercantik, dipoles, dan didandani dengan menghadirkan berbagai fasilitas publik yang diharapkan dapat memberi ruang bagi masyarakat dan juga wisatawan untuk dapat menikmati pesona kota Labuan Bajo dari sisi arsitektur dan budaya, serta kreativitas yang menjadi salah satu pendorong lahirnya ide kreatif masyarakat," katanya.

Baca juga: Goa Batu Cermin di Labuan Bajo Akan Jadi Tempat Side Event G20

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com