Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Kota Terbaik untuk Perempuan yang Backpacking Sendirian

Kompas.com - 12/02/2022, 12:04 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kemananan merupakan salah satu faktor terpenting dalam memilih destinasi wisata, khususnya untuk para backpackers yang ingin jalan-jalan sendirian. 

Sebagaimana dilaporkan Kompas.com, Selasa (13/8/2013), wisata backpacker atau backpacking memiliki konsep menjelajahi suatu wilayah dengan biaya relatif terjangkau. Walau biayanya murah, hal yang ditekankan di jenis wisata ini adalah aktivitas mengeksplor suatu tempat. 

Terdapat 10 kota terbaik untuk backpacking, khususnya untuk backpacker perempuan yang ingin berpetualang sendirian, menurut situs web pembanding harga asal Inggris bernama Uswitch. 

Baca juga:

Dikutip dari laman resminya pada Sabtu (12/2/2022), pemilihan kota-kota tersebut berdasarkan daftar yang dibuat majalah CEO World pada 2021 dan sejumlah faktor, di antaranya kesetaraan gender, keamanan, kesetaraan pendapatan, pemberdayaan perempuan, dan inklusi perempuan dalam masyarakat.

Di posisi pertama ada Kota Amsterdam di Belanda. Menurut situs web tersebut, Kota Amsterdam dapat membuat para backpacker perempuan merasa aman dan nyaman selama perjalanan mereka. 

Ilustrasi AmsterdamSHUTTERSTOCK Ilustrasi Amsterdam

Selanjutnya, di posisi kedua, ada Kota Trondheim di Norwegia. Kota yang berjarak sekitar 491 kilometer (km) dari Oslo, Ibu Kota Norwegia, ini memiliki beragam aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan. 

Selama berada di kota tersebut, wisatawan bisa jalan-jalan di Bakklandet sembari menikmati pemandangan bangunan-bangunannya yang beraneka warna, foto-foto di Gamle Bybro, dan mengunjungi Nidaros Cathedral atau Katedral Nidaros. 

Baca juga:

Ibu Kota Denmark, Konpenhagen, ada di peringkat ketiga. Dikutip dari situs web tersebut, kota ini memiliki tingkat kejahatan yang rendah dan koneksi internet yang baik. 

Pada tahun 2021, Kopenhagen juga terpilih sebagai kota paling layak huni versi majalah gaya hidup dan global, Monocle. 

Berikut 10 kota terbaik untuk perempuan yang ingin backpacking sendirian:

  1. Amsterdam, Belanda
  2. Trondheim, Norwegia
  3. Kopenhagen, Denmark
  4. Toronto, Kanada
  5. Paris, Perancis
  6. Berlin, Jerman
  7. Wina, Austria
  8. Roma, Italia
  9. Florence, Italia
  10. Milan, Italia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com