Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kapal Pesiar dari Norwegia Izinkan Penumpang Mereka Lepas Masker

Kompas.com - 14/02/2022, 09:02 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua kapal pesiar mewah dari Norwegia, Norwegian Cruise Line (NCL) dan Royal Caribbean tidak lagi mensyaratkan penumpang untuk memakai masker selama berada di atas kapal.

Dilansir dari Travel and Leisure, persyaratan wajib masker sebelumnya diterapkan sebagai akibat dari varian baru Omicron. 

NCL menyampaikan melalui situs resmi mereka bahwa mulai 1 Maret 2022 akan membatalkan persyaratan wajib masker. Mereka hanya akan merekomendasikan penumpang memakainya saat berada di dalam dan di luar ruangan yang ramai.

Baca juga: Liburan ala Sultan Naik Kapal Pinisi di Jakarta, Mulai Rp 2 Jutaan

NCL juga telah mengubah kebijakan vaksinasi dengan mengizinkan anak di bawah usia lima tahun yang belum divaksinasi untuk berlayar.

Namun, setiap calon penumpang berusia di atas lima tahun harus divaksinasi lengkap, setidaknya dua minggu sebelum memulai perjalanan.

"Semua penumpang berusia lima tahun ke atas dan semua kru harus divaksinasi lengkap, setidaknya dua minggu sebelum keberangkatan agar dapat naik."

"Meskipun kami menyambut anak-anak berusia empat tahun ke bawah yang belum divaksinasi, penumpang bertanggung jawab untuk mengetahui protokol kesehatan setempat dan/atau pembatasan perjalanan yang berlaku di tujuan kunjungan pada saat berlayar," tulis mereka dalam situsnya, seperti dikutip Kompas.com, Senin (14/02/2022).

Baca juga: Menjelajahi Langit Kalimantan Naik Cessna Caravan Milik Smart Aviation

Pihak kapal pesiar juga mengharuskan semua tamu untuk memperoleh tes antigen Covid-19 sebelum naik ke kapal. 

Namun mulai 1 Maret, mereka mengizinkan semua penumpang untuk menunjukkan bukti PCR negatif atau tes antigen dalam waktu yang lebih lama.

Tes tersebut dapat diambil dalam waktu dua hari setelah check-in di pelabuhan Amerika Serikat dan diambil dalam waktu tiga hari setelah check-in di pelabuhan internasional.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com