Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Museum MACAN Jakarta Buka Saat PPKM Level 3, Ini Cara Beli Tiket Masuk

Kompas.com - 17/02/2022, 20:31 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring dengan peraturan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk wilayah DKI Jakarta, Museum MACAN tetap buka dengan penyesuaian kapasitas pengunjung dan penerapan protokol keamanan.

Untuk jadwal operasional, Museum MACAN yang berlokasi di AKR Tower, Jalan Perjuangan nomor 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini buka Selasa-Minggu pukul 10.00 sampai 16.00 WIB.

Baca juga:

Terdapat sejumlah penyesuaian terkait protokol kesehatan dan keamanan yang dilakukan Museum MACAN demi memberikan pengalaman berkunjung yang nyaman bagi seluruh pengunjung, sebagai berikut:

  • Tiket masuk museum hanya bisa dibeli secara daring melalui situs Museum MACAN https://ticket.museummacan.org/KEMBALIKEMACAN dan mitra tiket seperti GoTix, Klook, Tiket.com, dan Traveloka, untuk menghindari kontak fisik.
  • Terdapat 3 slot waktu berkunjung harian yang bisa dipilih, yaitu pukul 10.00-12.00 WIB, pukul 12.00-14.00 WIB, dan pukul 14.00-16.00 WIB. Pengunjung hanya perlu memilih slot, lalu menghabiskan waktu sebanyak yang diinginkan hingga museum tutup.
  • Harga tiket masuk juga dibagi dalam tiga kategori, yakni tiket dewasa Rp 100.000, tiket pelajar dan lansia (di atas 65 tahun) Rp 90.000, dan tiket anak (usia 3-12 tahun) Rp 80.000.
  • Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan hanya pengunjung dengan kategori hijau yang dapat masuk ke dalam area museum.
  • Anak-anak dibawah 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 (minimal dosis pertama) dan didampingi oleh orang tua, atau wali saat berkunjung.
  • Anak-anak dan balita yang belum divaksin tidak diperbolehkan berkunjung ke museum selama periode PPKM Level 3 ini.

Dancing Shadow, hasil kolaborasi Arifa Safura bersama DJ Rencong yang ada di pameran Present Continuous/Sekarang Seterusnya di Museum MACAN.Dok. Museum MACAN Dancing Shadow, hasil kolaborasi Arifa Safura bersama DJ Rencong yang ada di pameran Present Continuous/Sekarang Seterusnya di Museum MACAN.

Adapun sejumlah pameran Museum MACAN yang sedang berlangsung, ialah:

  • Ruang Seni Anak Komisi UOB Museum MACAN Tromarama: The Lost Jungle
  • Koleksi Museum MACAN
  • Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN
  • Present Continuous (Sekarang Seterusnya).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com