Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yordania Longgarkan Aturan untuk Turis Asing Mulai Maret 2022

Kompas.com - 22/02/2022, 21:19 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber APnews

KOMPAS.com - Yordania berencana mencabut syarat tes PCR untuk wisatawan asing mulai 1 Maret 2022. 

Dilansir dari apnews.com, Selasa (2/22/2022), wisatawan tidak akan perlu lagi menjalani tes PCR sebelum keberangkatan dan setibanya di bandara serta pintu masuk lainnya di Yordania. 

Kendati demikian, pelancong masih wajib menandatangani perjanjian untuk menjalani tes apabila mereka mengalami gejala virus corona, serta menjalani isolasi mandiri jika mengidap Covid-19. 

Sementara itu, tes PCR juga tidak diwajibkan dalam pesta dan acara lainnya. Namun, sebagaimana dikutip dari situs web Visit Jordan, pengunjung yang menghadiri perhelatan tersebut wajib sudah memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis kedua. 

Baca juga:

"Kami harap pelonggaran syarat-syarat ini akan dapat menolong pemulihan pariwisata Yordania, serta memudahkan akses bagi wisatawan yang merencanakan perjalanan mereka ke Yordania," kata Managing Editor Badan Pariwisata Yordania, Abed Al-Razzaq Arabiyat, kepada apnews.com.

Perekonomian Yordania bergantung kepada pariwisata internasional dan telah terdampak oleh pandemi Covid-19. 

Yordania merupakan rumah bagi Petra, sebuah kota batu yang arsitektur bangunannya dibuat dengan mengukir tebing batu dan gunung. Kota tersebut telah menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia pada tahun 2007. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber APnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com