Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vietnam Akan Sambut Turis Asing Mulai 15 Maret

Kompas.com - 23/02/2022, 16:44 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vietnam berencana membuka kembali pintu perbatasan untuk wisatawan asing mulai Selasa (15/3/2022) mendatang.

Melansir Times of India, Sabtu (19/2/2022), pembukaan tersebut telah diusulkan oleh Kementerian Pariwisata Vietnam, termasuk mencabut hampir semua pembatasan perjalanan mulai pertengahan Maret nanti.

Kendati demikian, wisatawan yang akan liburan di Vietnam harus mematuhi sejumlah syarat. 

Mereka wajib memiliki hasil negatif tes Covid-19 sebelum keberangkatan, serta memperoleh vaksinasi Covid-19 dalam kurun waktu enam bulan terakhir atau setidaknya 14 hari sebelum masuk ke negara tersebut. 

Baca juga:

Saat tiba di Vietnam, wisatawan juga harus menjalani karantina pada hari pertama, dan memiliki pertanggungan medis selama perjalanan hingga 10.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 143 juta. 

Sementara itu, wisatawan asing yang belum memperoleh vaksinasi tetap bisa masuk Vietnam. Namun, mereka wajib menjalani karantina selama tujuh hari di hotel, dan melakukan tes PCR pada hari pertama dan ketujuh. 

Vietnam mulai mengikuti jejak sejumlah negara di Asia Tenggara, di antaranya Thailand dan Filipina, yang secara bertahap menyambut kembali kedatangan internasional. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com