Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebun Raya Indrokilo Boyolali Buka Lagi dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.com - 25/02/2022, 08:05 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Kebun Raya (KR) Indrokilo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sudah dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan mulai Kamis (24/2/2022). 

Sebagaimana dilaporkan Kompas.com, Kamis (17/2/2022), tempat wisata yang berlokasi di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, ini sempat ditutup sementara lantaran ada karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KR Indrokilo Boyolali, Lilik Triwahyuni, mengatakan bahwa protokol kesehatan (prokes) yang ketat diterapkan untuk pengunjung. 

"Kami terapkan prokes ketat dengan pembatasan jumlah pengunjung yang sebelumnya dibagi tiga shift dan sekarang diatur menjadi lima shift pada saat Boyolali masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3," kata Lilik, dikutip dari Antara, Kamis. 

Baca juga:

Adapun durasi berkunjung wisatawan diperpendek dan jumlahnya dibatasi tiap shift menjadi maksimal 500 orang. Wisatawan juga wajib memakai masker, menjalani pengecekkan suhu tubuh, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum membeli tiket. 

"Kami secara berkala, selain dengan menggunakan papan pengumuman imbauan, juga melalui pengeras suara untuk mengingatkan para pengunjung agar tetap prokes menghindari kerumunan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, hingga pukul 14.40 WIB, jumlah kunjungan ke KR Indrokilo Boyolali mencapai 122 orang, atau mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari biasa yang rata-rata mencapai 200 orang per hari. 

KR Indrokilo Boyolali memiliki sejumlah ikon yang menjadi daya tarik untuk wisatawan, di antaranya Taman Paku, Taman Labirin, dan Air Terjun Niagara. 

Harga tiket masuknya mulai dari Rp 5.500 per orang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com