Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary 2 Hari 1 Malam di Ciwidey, Puas Nikmati Indahnya Alam Bandung

Kompas.com - 25/02/2022, 10:30 WIB
Desi Intan Sari,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ciwidey, Jawa Barat memang terkenal menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Maka, tak mengherankan banyak orang yang datang untuk berwisata.

Tempat wisata alam di Ciwidey tergolong masih asli dan asri, ada curug, pegunungan, danau hingga hutan yang masih lebat. Berbagai aktivitas bisa dilakukan saat liburan mulai dari trekking, outbound, jalan-jalan santai, memetik buah, hingga menunggangi kuda. 

Baca juga: 13 Wisata Instagramable Bandung, Banyak Tempat Foto Seperti di Eropa

Bagi yang ingin liburan di kawasan Ciwidey selama dua hari satu malam tapi masih bingung mau ke mana saja, bisa mencoba itinerary berikut ini. 

Bukit Jamur, tujuan pertama di Ciwidey

Baru sampai ke Ciwidey di hari pertama dan berniat menikmati keindahan alam, sekaligus berburu foto instagranic, langsung saja datang ke Bukit Jamur. 

Sebagai tempat wisata yang cukup baru, Bukit Jamur dibuka pada 2020 dan menawarkan pemandangan pohon cemara yang dibentuk seperti jamur. 

Wisatawan di Bukit Jamur Ciwidey, Kabupaten Bandung (Dok. Instagram Bukit Jamur Ciwidey) Wisatawan di Bukit Jamur Ciwidey, Kabupaten Bandung (Dok. Instagram Bukit Jamur Ciwidey)

Lokasinya ada di Sugihmukti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Untuk menjaga bentuk cemaranya yang pendek dan tetap menyerupai jamur, secara berkala akan dipangkas dan dirapikan, minimal satu bulan sekali.

Baca juga: 10 Wisata Alam Bandung, Banyak Tempat Camping yang Unik dan Indah

Biaya masuknya juga terjangkau, per orang hanya dikenai tarif sekitar Rp 12.000, sedangkan untuk parkir motor sekitar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Waktunya makan di Pinisi Resto

Sudah puas bermain dan berfoto di Bukit Jamur sampai-sampai merasa lapar, bisa langsung datang ke Pinisi Resto

Alamat lengkapnya ada di kawasan wisata Situ Patenggang, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan berjarak sekitar satu jam dari Bukit Jamur. 

Pinisi Resto di Glamping Lakeside Rancabali, Lembang, Bandung DOK. Shutterstock Pinisi Resto di Glamping Lakeside Rancabali, Lembang, Bandung DOK. Shutterstock

Sesuai dengan namanya keunikan dari restoran ini adalah punya bentuk bangunan kapal pinisi yang berada di tepi danau dengan dikelilingi kebun teh. 

Baca juga: 5 Restoran Romantis di Bandung, Cocok untuk Makan Malam Valentine

Banyak spot foto di Pinisi Resto, mulai dari jembatan gantung dari tali dan papan, bagian geladak, tempat pengemudi, hingga foto di kebun teh ataupun di pinggir danaunya. 

Menginap di Glamping Ledok Kondang

Setelah puas makan dan bersantai, kegiatan selanjutnya adalah mencari tempat untuk istirahat. 

Jika berniat mencari tempat menginap dengan nuansa alam ala Ubud, Bali, tak ada salahnya memilih menyewa kamar di Glamping Ledok Kondang. 

Glamping Legok Kondang LodgeInstagram @glamping_ciwidey Glamping Legok Kondang Lodge

Wisatawan yang menginap di tempat ini punya banyak pilihan tipe kamar dari mulai harga Rp 1 jutaan hingga yang paling mahal sekitar Rp 5 jutaan. 

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com