Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danau Tiwusora di Pedalaman Ende NTT akan Dikembangkan untuk Wisata

Kompas.com - 01/03/2022, 17:30 WIB
Serafinus Sandi Hayon Jehadu,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

ENDE, KOMPAS.com - Obyek wisata Danau Tiwusora, Desa Tiwusora, Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Ende.

Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede mengatakan, pemerintah akan membenahi sejumlah infrastruktur penunjang objek wisata itu agar menarik minat wisatawan.

Baca juga: Pesona Danau Tiwusora, Surga Tersembunyi Pedalaman Ende di NTT

Menurutnya, wisata Danau Tiwusora ditargetkan menjadi salah satu pilihan wisatawan yang datang di Kabupaten Ende, selain wisata Danau Kelimutu dan Taman Renungan Bung Karno.

"Dalam planingnya kita, Tiwusora menjadi salah satu destinasi baru kita. Makanya kita harus urus dengan baik," ujar Erikos Emanuel Rede saat dihubungi Kompas.com, Selasa (01/03/2022).

Baca juga:

Erikos menjelaskan, Tiwusora tidak hanya dikenal dengan padang savana yang memukau, tetapi sensasi mistisnya.

Karena itu kata dia, upaya pertama dalam rencana pengembangan yang akan dilakukan pemerintah dengan membangun infrastruktur jalan.

"Mudah-mudahan ke depan kita cukup anggaran untuk tingkatkan jalannya. Karena kondisi infrastruktur dari Kecamatan Kota Baru menuju Tiwusora sangat parah," katanya.

Erikos menambahkan, Bupati Ende Djavar Achmad, juga sudah menyatakan komitmen yang sama untuk membenahi akses jalan menuju Tiwusora.

"Selama dua tahun berturut-turut anggaran kita sudah alihkan untuk penanganan Covid-19. Harapan kita, ekonomi segera membaik sehingga APBD cukup untuk membangun sejumlah infrastruktur," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com