Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thai Lion Buka Lagi Rute Jakarta-Bangkok PP Mulai 10 Maret 2022

Kompas.com - 03/03/2022, 12:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Thai Lion Air dengan kode penerbangan SL bersiap untuk terbang perdana lagi dengan rute Jakarta-Bangkok pulang pergi (PP). Rute penerbangan maskapai ini akan dimulai efektif pada 10 Maret 2022.

Penumpang akan berangkat dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dan sampai di tujuan Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok, Thailand (BKK).

Maskapai Thai Lion Air pada tahap awal ini menawarkan layanan penerbangan dengan frekuensi satu kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Kamis.

Jadwal penerbangan Thai Lion Air rute Jakarta-Bangkok PP

  • Jakarta (CGK)–Bangkok (BKK)

Dengan nomor terbang SL-117, jadwal keberangkatan pukul 11.30 Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan diperkirakan tiba pukul 14.45 Waktu Thailand (GMT+ 07)

  • Bangkok (BKK)–Jakarta (CGK)

Dengan nomor terbang SL-116, jadwal keberangkatan pukul 06.30 Waktu Thailand (GMT+ 07) dan dijadwalkan tiba pukul 09.50 Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07).

Penumpang bisa mendapatkan harga spesial mulai dari Rp 1,6 juta, dengan melakukan pemesanan melalui agen perjalanan, online travel, website Thai Lion Air, atau menghubungi call center Thai Lion Air.

Baca juga: Bebas Karantina, Simak Syarat Perjalanan Terbaru ke Thailand

Tak hanya harga spesial, maskapai anggota dari Lion Air Group ini menawarkan fasilitas berupa bagasi gratis maksimal 20 kilogram (kg). 

Selain itu, untuk mendukung bisnis penerbangan berkonsep low cost carrier (LCC) dengan menawarkan tren perjalanan udara jarak jauh (long haul) yang berkesan, Thai Lion Air mengoperasikan pesawat berbadan lebar Airbus 330-900NEO.

A330-900NEO memiliki desain tata letak lorong ganda (double aisle) hingga 436 kursi penumpang, menambah fitur utama dari kabin airspace, serta mempunyai desain baru kompartemen bagasi kabin (overhead bin) yang memudahkan penumpang mengatur dan menyimpan barang bawaan di kabin.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com