Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanah Lot dan Uluwatu Bali Masuk 10 Tempat Sunset Terbaik di Dunia

Kompas.com - 12/03/2022, 14:39 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Mornings

KOMPAS.com - Pura Luhur Tanah Lot dan Pura Luhur Uluwatu di Bali masuk dalam daftar 10 tempat terbaik di dunia untuk melihat sunset (matahari terbenam).

Daftar tersebut disusun oleh situs web asal Inggris yang berisi informasi seputar tidur, Mornings.co.ukpada Kamis (24/2/2022). Mereka menggunakan data ulasan pengguna TripAdvisor yang dikumpulkan pada November 2021.

Baca juga:

Bertempat di Kabupaten Tabanan, Pura Luhur Tanah Lot ada di peringkat kelima lantaran disebut (mentions) sebanyak 3.265 kali oleh pengguna. Tempat ini dinilai wajib dikunjungi oleh para pemburu sunset. 

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (10/9/2021), jika ingin menikmati panorama matahari terbenam di Pura Luhur Tanah Lot, wisatawan bisa menuju area taman Enjung Galuh dan Sunset Terrace. 

Ilustrasi tari kecak di Uluwatu, Bali, dengan latar matahari terbenam.UNSPLASH/Mauro-Fabio Cilurzo Ilustrasi tari kecak di Uluwatu, Bali, dengan latar matahari terbenam.

Di peringkat keenam, ada Pura Luhur Uluwatu yang berlokasi di Kabupaten Badung dengan 2.813 mentions

Wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari tebing setinggi sekitar 70 meter yang menghadap ke arah Samudera Hindia. 

Baca juga: Nonton Tari Kecak di Uluwatu saat New Normal, Begini Ketentuannya

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, tempat wisata yang memiliki atraksi tari kecak ini rata-rata dikunjungi oleh 6.000 - 8.000 wisatawan per hari, dilansir dari Kompas.com, Minggu (23/8/2020).

Halaman:
Sumber Mornings
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com