Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemah Dekat Sirkuit Mandalika, View Cantik Jadi Favorit Pengunjung

Kompas.com - 20/03/2022, 10:09 WIB
Elsa Catriana,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

LOMBOK, KOMPAS.com - Camping ground menjadi menjadi salah satu pilihan tempat menginap para penonton MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Campsite yang merupakan kolaborasi Bobobox bersama EIGER Adventure dan tiket.com tersebut rupanya memberi pengalaman unik terhadap mereka yang menginap. Salah satunya adalah Guillaume, seorang pengunjung asal Perancis.

Baca juga: Intip Isi Camping Ground untuk Penonton MotoGP Mandalika

Guillaume mengaku sangat menikmati layanan akomodasi dengan konsep tenda ini lantaran mendapatkan pengalaman yang berbeda saat menginap.

Apalagi, menurut dia, selain memberikan pemandangan alam yang sangat indah, dirinya juga bisa bersosialisasi dengan pengunjung lain.

"Alamnya sangat indah, orang-orangnya juga baik. Suka bercanda, saya suka," ujar Guillaume saat ditemui Kompas.com di arena camping ground, Sabtu (19/03/2022).

Guillaume, bule Perancis yang menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 dan menginap di camping ground dekat Sirkuit Mandalika.KOMPAS.com/ELSA CATRIANA Guillaume, bule Perancis yang menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 dan menginap di camping ground dekat Sirkuit Mandalika.

Guillaume mengaku tidak begitu merasa kesulitan ketika menginap di tenda, meskipun terkadang dia merasa kepanasan ketika cuaca terik.

"Kayak kemarin panas banget, tapi ya, enggak masalah, saya suka," kata pria yang mendukung Fabio Quartararo dalam ajang MotoGP sebagai pemenang.

Baca juga:

Pengalaman serupa dialami oleh Rahman Pina. Pengunjung asal Sulawesi Selatan ini mengaku, pengalaman seperti menginap di tenda yang langsung menghadap ke Pantai Kuta ini belum pernah didapatkannya di mana pun.

"Kan sebenarnya hotel yang lebih bagus dari Mandalika banyak ya di Sulawesi, cuma di mana lagi bisa dapatkan experience yang begini kalau bukan di sini," katanya.

"Apalagi dengan adanya MotoGP menjadi daya tarik sendiri kan."

Tenda di camping ground Pantai Kuta Mandalika.KOMPAS.com/ELSA CATRIANA Tenda di camping ground Pantai Kuta Mandalika.

Rahman menilai, dengan harga berkisar Rp 700.000-Rp 900.000 per malam, fasilitas untuk jenis tenda Kaswarina sudah cukup layak.

Apalagi, lanjut dia, tenda sudah dilengkapi listrik.

"Kalau yang suka adventure yang beginian pasti sangat disukai, alamnya bagus, view-nya langsung ke pantai sangat bisa kami nikmati," sambungnya.

Baca juga:

Rahman menambahkan, untuk mencari makan di sekitar tenda juga tidak begitu sulit. Sebab, di sepanjang lokasi tenda banyak warung lokal yang menjual berbagai menu makanan.

"Kalau makan dari warung di samping saja, enggak begitu repot," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com