Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2022, 18:06 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kapal pesiar Spectrum of the Seas dari Royal Caribbean, siap berlayar dengan sederet atraksi hiburan mewah mulai 11 April 2022 dalam program Ocean Gateaway selama 3 malam.

"Royal Caribbean memutuskan, selama periode 11 April-30 Juni 2022, kita mengadakan sailing Ocean Gateaway," kata Marketing Manager Royal Caribbean International (RCI) Andi Sasmita Indana dalam siaran pers RCI di Ashta District 8, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2022).

Jadi dalam 3 malam itu, lanjut dia, tamu bisa menikmati liburan di kapal karena pihaknya tidak mampir di kota-kota persinggahan.

Baca juga: Australia Cabut Larangan Masuk Kapal Pesiar, Mulai April

Kapal direncanakan berlayar kembali pada Oktober 2022 dan apabila situasi telah normal, kapal akan mengunjungi kota-kota persinggahan yang ada di Malaysia dan Thailand.

Atraksi unggula Spectrum of The Seas

Adapun sejumlah atraksi unggulan Spectrum of The Seas antara lain yaitu:

  • Sky Pad

Petualangan bungee trampolin pertama di Asia yang menggunakan virtual reality, seolah tamu bisa berpindah tempat ke dimensi lain.

  • Suite Enclave

Ruang pertama dan eksklusif dari Royal Caribbean ini dirancang untuk akomodasi Royal Suite Class Star, dan Sky and Sea di area privat, yang menampilkan akses area lounge eksklusif.

  • Two 70

Kafe yang menawarkan pemandangan laut 270 derajat dan bisa berubah menjadi teater multidimensi saat malam hari.

Ilustrasi kapal pesiar.UNSPLASH/Tayler Lyons Ilustrasi kapal pesiar.

  • SeaPlex

Ruang aktif indoor di atas laut yang menyediakan wahana mobil bumper, anggar, hingga memanah.

  • Ultimate Family Suite

Fasilitas unggulan ramah keluarga ini hanya bisa ditemukan di kapal Spectrum of the Seas saja. Kabin di dalamnya mampu memuat hingga 11 orang dalam satu kamar.

  • Signature Experiences

Mencakup simulator berselancar, kapsul observasi dengan pemandangan 360 derajat hingga atraksi terjun payung pertama di laut.

Bisa nikmati semua fasilitas

Menariknya, semua tamu yang menginap di Royal Caribbean dengan jenis tiket apa pun, dapat menikmati fasilitas serupa, yang sebagian besar masuk dalam kategori free of charge.

"Tidak akan ada perbedaan bagi para tamu untuk menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di dalam kapal, jadi semua tamu bisa menikmati segala sesuatu yang bersifat free of charge sama rata, tidak akan kita bedakan," tutur Andi.

Baca juga: Wisata Kapal Pesiar Keliling Dunia Selama 180 Hari Akan Berlayar 2024

Bagaimana, tertarik mencoba? Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 4,5 juta rupiah, kami sudah bisa menikmati berlayar di atas kapal selama 3 malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com