Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Boleh Buka Puasa di Kereta Bandara, asal...

Kompas.com - 05/04/2022, 15:07 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selama bulan Ramadan 2022, Kereta Api Bandara (Railink) memperbolehkan penumpang untuk berbuka puasa saat berada di dalam kereta.

"Untuk jam buka puasa, kalau bertepatan sedang berada di kereta, diperbolehkan," kata Humas KAI Bandara, Diah Suryandari, kepada Kompas.com, Selasa (05/04/2022).

Baca juga: 15 Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Islami, Sederhana dan Bermakna

Lebih lanjut, menurutnya tidak ada batasan waktu selagi kereta masih berada di rute saat jam berbuka puasa.

"Batasan waktu nggak ada karena perjalanan dengan kereta api bandara kan tidak lama, paling lama mungkin 57 menit, namun durasinya tidak panjang," tuturnya.

Sementara terkait makanan yang diperbolehkan untuk disantap saat berbuka puasa adalah jenis makanan dan minuman ringan saja (takjil).

Diah menambahkan, bagi individu berkebutuhan khusus, yang harus mengonsumsi obat selama perjalanan, atau anak kecil yang ingin minum susu, juga diperbolehkan, asalkaan melapor kepada petugas di tempat.

"Sebetulnya makan, minum di kereta selama perjalanan di bawah dua jam, tidak diperbolehkan. Tapi jika ada kondisi khusus seperti minum obat atau minum susu pada bayi, boleh," jelas Diah.

Baca juga:

 

Meski begitu, Diah tetap mengimbau penumpang KA Bandara untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan usai berbuka puasa.

"Berbuka puasa di kereta harap tetap disiplin prokes, serta menjaga kebersihan dan kenyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com