Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Perth-Bali Buka Lagi, 153 Penumpang Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kompas.com - 09/04/2022, 15:03 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali menambah daftar penerbangan internasionalnya dengan mengoperasikan kembali rute pergi-pulang (PP) Perth-Bali yang dilayani maskapai penerbangan Jetstar.

Penerbangan yang mengoperasikan pesawat Boeing A320 dengan kode penerbangan JQ110 tersebut dilaporkan mendarat perdana di Bali pada Jumat (8/4/2022) pukul 11.44 WITA, mengangkut 153 penumpang.

Selanjutnya, pesawat yang sama dengan kode penerbangan JQ109 kembali mengudara dari Bali pukul 13.10 WITA, mengangkut 87 penumpang menuju Perth. Berdasarkan jadwal, penerbangan rute ini pun akan beroperasi setiap hari.

Baca juga: Emirates Akan Buka Lagi Penerbangan Dubai-Bali PP, Mulai 1 Mei 2022

"Setelah sebelumnya ada dua kota di Australia yang telah terhubung dengan Bali, per hari ini bertambah satu dengan beroperasinya penerbangan Jetstar yang menghubungkan Perth-Bali," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam rilis resmi yang Kompas.com terima, Jumat (8/4/2022).

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Balidokumentasi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali

Faik menambahkan, saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai telah melayani penerbangan dari dan ke tiga kota di Australia, yaitu Sydney, Melbourne, dan Perth.

Baca juga: Hotel Baru di Sanur Bali Tawarkan Promo Kamar Rp 315.000

Adapun sebelum pandemi, Australia menjadi salah satu negara yang secara konsisten menyumbang wisawatan mancanegara (wisman) terbanyak ke Bali.

Maka dengan bertambahnya rute yang terhubung dengan Bali, ia optimistis terhadap potensi meningkatnya jumlah wisman yang berlibur di Bali, salah satunya wisatawan asal Australia.

Tercatat, kini Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani delapan rute internasional, yaitu Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, dan Perth.

Baca juga: Panduan Pesan Tes PCR Untuk Turis Asing di Bali dari Kemenparekraf

Selain itu, saat ini sudah ada 10 maskapai yang melayani penerbangan internasional di Bali, yakni Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Jetstar Asia, Scoot, KLM, Jetstar, AirAsia, Qatar Airways, dan Turkish Airlines.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com