Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Bertema Toy Story Dibuka di Jepang, Bisa Bertemu Buzz Lightyear

Kompas.com - 09/04/2022, 16:27 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar baik bagi para penggemar film animasi Toy Story. Hotel bertema Toy Story telah resmi dibuka untuk umum di Tokyo Disney Resort, Jepang, pada Selasa (5/4/2022).

Toy Story merupakan film animasi garapan Studio Animasi Pixar yang dirilis sejak tahun 1995. Ceritanya berkisah tentang sekumpulan mainan yang bisa bergerak dan berkomunikasi satu sama lain, dilansir dari Kompas.com pada Minggu (22/11/2018).

Salah satu karakter utama dalam film adalah Woody, yang digambarkan sebagai koboi bertopi dengan pistol di sakunya. Ada juga Buzz Lightyear, sang petualang luar angkasa.

Film yang kini masuk jajaran karakter Walt Disney itu mendapatkan respons yang baik dari berbagai kalangan, hingga dibuat sampai empat sekuel.

Baca juga: Suka Toy Story? Ini 3 Wisata Paling Pas untuk Anda

Dekorasi dan fasilitas Toy Story Hotel di Tokyo Disney Resort

Ilustrasi Toy Story Hotel di Tokyo Disney ResortDok. Disney Parks Ilustrasi Toy Story Hotel di Tokyo Disney Resort

Dilansir dari Travel Pulse, Jumat (8/4/2022), Toy Story Hotel merupakan akomodasi bertema Disney kelima yang ada di Tokyo Disney Resort, sekaligus menjadi resor kelas menengah pertama di area itu.

Memiliki 595 kamar di bangunan 11 lantai, hotel ini memiliki dua bagian sayap. Satu bertemakan Buzz Lightyear, sedangkan satu lagi diberi tema Woody's Roundup.

Setiap kamar hotel tersebut dirancang oleh Walt Disney Imagineering dan Pixar Animation Studios dengan elemen kamar tidur Andy, sang pemilik mainan di dalam film. Termasuk dekorasi motif awan ikonik di dinding dan televisi yang terlihat seperti Etch-A-Sketches raksasa.

Saat para tamu memasuki ruangan hotel, mereka bisa menemukan area plaza depan yang berisi patung Slinky Dog Park, Jessie, dan Buzz Lightyear versi setinggi hampir 12 kaki.

Kemudian menuju bagian dalam, pengunjung akan melihat berbagai dekorasi khas yang familiar dari cerita di film.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com