Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

42 Ucapan Selamat Paskah untuk Kerabat dan Saudara Terkasih

Kompas.com - 13/04/2022, 13:03 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Umat Kristen dan Katolik akan merayakan Hari Paskah atau hari kebangkitan Yesus Kristus, yang jatuh pada Minggu (17/04/2022).

Selain identik dengan tradisi menghias telur, saling berkirim ucapan selamat Paskah juga kerap dilakukan bersama orang-orang terkasih.

Baca juga: Alasan Paskah Identik dengan Telur, Cokelat, dan Kelinci

Sebelum memberikan ucapan selamat Paskah, penting untuk terlebih dahulu mengetahui apa esensi di baliknya.

Uskup Agung Jakarta sekaligus Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Mgr. Ignatius Suharyo mengatakan, ucapan selamat Paskah kepada sesama mengandung harapan untuk menjadi umat yang terus melahirkan kebaikan, sebagaimana telah diperbuat oleh Yesus Kristus.

"Tantangan iman kita adalah perbuatan baik apa yang mesti kita lakukan agar kita terus mengalirkan moderasi beragama, yang hadir sebagai pribadi bermartabat dan membuat orang lain juga turut semakin bermartabat," kata Romo Suharyo, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/04/2022).

Dengan demikian, ucapan selamat Paskah bisa divariasikan selama tetap menyampaikan esensi tersebut.

Baca juga:

Romo Suharyo juga turut menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada seluruh umat yang merayakan.

"Kepada seluruh umat Kristiani di mana pun Anda berada, khususnya di wilayah Keuskupan Agung Jakarta, saya ucapkan selamat Hari Raya Paskah. Dengan merayakan Paskah, kita berharap menjadi manusia-manusia Paskah, seperti Yesus yang terus berkeliling sambil berbuat baik," tuturnya.

Kumpulan ucapan selamat Paskah

Ilustrasi ucapan selamat Paskah, telur Paskah.FREEPIK Ilustrasi ucapan selamat Paskah, telur Paskah.

Ucapan selamat Paskah bisa disampaikan secara langsung maupun melalui media lainnya, seperti pesan singkat, kartu ucapan, dan lainnya.

Berikut kumpulan ucapan selamat Paskah yang dapat diberikan kepada kerabat dan keluarga:

1. Selamat Paskah, teman-teman semua! Semoga damai sejahtera dan kasih Yesus Kristus senantiasa menyertai kita.

2. Selamat Hari Paskah 2022 bagi kita semua. Kiranya kasih Tuhan Yesus Kristus selalu kita rasakan di masa-masa pandemi ini.

3. Selamat merayakan Paskah untuk teman-teman dan keluarga. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

4. Oleh Pengorbanan-Nya kita ditebus, karena kebangkitan-Nya kita dimenangkan Sang Juru Selamat kita Yesus Kristus. Selamat Paskah bagi teman-teman terkasih. Tuhan Yesus memberkati.

5. Selamat Hari Paskah. Semoga hari ini membawakanmu berkat sukacita, kegembiraan, kedamaian, dan harapan. Kiranya damai sejahtera senantiasa ada di hatimu selamanya.

Baca juga: Libur Paskah 2021, Lebih dari 8.000 Wisatawan Berkunjung ke Bali

6. Yesus telah bangkit! Ia bangkit bagi kita semua! Selamat Hari Paskah. Kiranya Tuhan memenuhi hati dan rumahmu dengan damai sejahtera dan sukacita yang berlimpah.

7. Dengan darah dan pengorbanan-Nya di kayu salib, dosa kita telah ditebus. Biarlah kehendak Tuhan saja yang terjadi atas hidup kita, karena rencana Tuhan indah dan tidak akan sekali-kali Ia meninggalkan kita. Selamat Paskah 2022.

8. Selamat Hari Paskah bagi segenap umat yang merayakan. Semoga kedamaian dan kasih Tuhan menyertai kita sekalian.

9. Selamat Paskah, kiranya kita umat Tuhan mampu meneladani Yesus Kristus yang menyelaraskan sepenuh hidupnya menurut kehendak Bapa, Puji Tuhan, Amin.

10. Damai Sejahtera dan kasih sukacita Yesus Kristus kiranya selalu melingkupi kita sekalian. Selamat Paskah untuk saudara-saudaraku seiman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com