Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kiat-kiat Mudik Lebaran Pertama di Tengah Pandemi ala Melody Laksani

Kompas.com - 22/04/2022, 17:35 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com –  Pemerintah Indonesia akhirnya secara resmi mengizinkan kembali aktivitas mudik Lebaran setelah lebih dari dua tahun pandemi berlangsung.

Untuk memfasilitasi masyarakat menjalani mudik pertama di tengah pandemi, ShopeeFood menghadirkan promo puncak Diskon Kuliner Ramadhan Spesial THR pada 25 April 2022.

Pada hari itu, pengguna ShopeeFood dapat menikmati promo lebih besar, seperti Diskon 100 persen, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Menu Serba Rp 20.000.

Public figure dan pengguna setia ShopeeFood Melody Laksani menyambut antusias kabar baik itu dengan berbagi tips mudik lebaran pertama di tengah pandemi kepada seluruh penggemarnya.

Selama ini, mantan personil JKT48 itu terpaut jarak Jakarta dan Palembang, kampung halaman suami, sehingga membuatnya selalu merindukan keluarga tercintanya.

“Wah, rasanya sudah gak sabar banget berkumpul dengan mertua dan saudara-saudara lainnya di kota Palembang!,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Teman Belum Transfer Patungan? Coba Trik Yuki Kato dan Febby Rastanty Ini

Tak heran, Melody dan suami sangat menantikan momen Lebaran tahun ini agar bisa merayakan hari kemenangan bersama keluarga besar.

“Saking antusiasnya, aku sudah siapin to-do-list mudik Lebaran biar makin asyik, seperti maksimalkan quality time sama keluarga di rumah sambil pesan kuliner khas Palembang favorit aku di ShopeeFood. Mumpung ada promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR!” ungkapnya.

Dalam rangka berbagi rasa bahagia dan antusias menyambut hari mudik, berikut kiat-kiat mudik pertama di tengah pandemi menurut Melody.

1. Cari informasi dan lakukan perencanaan yang matang

Melody mengingatkan agar tidak gengsi bertanya ketika mencari informasi mengenai regulasi perjalanan mudik.

Sebab, ada beberapa regulasi pemerintah terkait perjalanan mudik yang harus dipatuhi bersama, seperti vaksinasi booster atau menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dan rapid test antigen untuk penerima vaksin dosis satu dan dua.

Baca juga: 3 Strategi Kunci Co-Branding ala ShopeePay

Selain itu, Melody juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di mana pun berada mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung.

Tak kalah penting, bagi yang menempuh perjalanan darat dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan rute lalu lintas yang akan dilalui. Mudik aman, hati pun tenang!

2. Persiapkan makanan berbuka puasa “darurat” di perjalanan

Umumnya, perjalanan mudik ditempuh dalam waktu yang tidak sebentar. Bayangkan jika harus terjebak macet saat menuju berbuka puasa dan tidak ada tempat makan di sekitar.

Bagi yang berpuasa, menyiapkan makanan ringan sebagai kudapan berbuka puasa “darurat” selama di perjalanan tentunya menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com