Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Wisata di Kampoeng Kopi Banaran Kabupaten Semarang, Aktivitas, Tarif, dan Rute 

Kompas.com - 25/04/2022, 13:01 WIB
Ulfa Arieza ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Kampoeng Kopi Banaran adalah salah satu wisata di Kabupaten Semarang yang menawarkan fasilitas lengkap.

Wisatawan yang datang bisa menikmati panorama alam, menjelajah kebun kopi, menikmati kegiatan outdoor, camping, dan lainnya.

Baca juga:

General Manager Kampoeng Kopi Banaran, Frina Bonita mengatakan, keunikan obyek wisata ini adalah lokasinya yang dikelilingi panorama tujuh gunung.

Meliputi Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Andong, Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran. 

Selain itu, wisatawan yang berkunjung bisa menikmati pemandangan langsung ke Rawa Pening. Salah satu tempat jntuk menikmati panorama cantik ini adalah restoran Sky View.

"Sky View punya spot-spot foto favorit, bisa makan atau menikmati hidangan unik sekaligus menikmati pemandangan alam yang luar biasa," kata Frina dikutip dari Kompas.com (8/4/2022). 

Kampoeng Kopi Banaran berada di area seluas kurang lebih 400 hektar. Mengutip dari laman Kampoeng Kopi Banaran, obyek wisata ini dulunya merupakan salah satu wisata PT. Perkebunan Nusantara IX. 

Baca juga:

Namun, mulai 1 April 2021, Kampoeng Kopi Banaran resmi dikelola oleh PT. Dyandra Banaran Nusantara (DBN) dibawah naungan Dyandra & Co.

Fasilitas lengkap di Kampoeng Kopi Banaran

Dengan mengusung konsep wisata terintegrasi, Kampoeng Kopi Banaran menawarkan fasilitas lengkap kepada pengunjung. Jadi, wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas di Kampoeng Kopi Banaran

Banaran Sky View, salah satu resto di Kampoeng Kopi BanaranDok. Kampoeng Kopi Banaran Banaran Sky View, salah satu resto di Kampoeng Kopi Banaran

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (03/04/2022), Kampoeng Kopi Banaran menawarkan fasilitas penginapan kepada para tamu. Berdasarkan situs Kampoeng Kopi Banaran, fasilitas penginapan ini berupa camping, resort, dan villa.

Fasilitas lainnya adalah restoran, yang terdiri dari Sky View, Banaran 9 Resto, dan Barbeque Camp. Setiap restoran mengusung konsep berbeda. 

Baca juga:

Kampoeng Kopi Banaran juga menyediakan ruang rapat dengan berbagai tipe dan kapasitas peserta.

Ada pula beragam fasilitas outdoor, seperti arena bermain anak, jogging track, kolam renang, gazebo, mushala, offroad, dan kereta wisata. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com