Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Extra Bed Hotel, Boleh Diisi Berapa Orang?

Kompas.com - 30/04/2022, 18:06 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berlibur bersama teman atau keluarga bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika menginap di hotel sambil jalan-jalan melepas penat atau sekadar staycation.

Extra bed atau kasur tambahan bisa menjadi alternatif saat ingin menginap di hotel untuk beberapa orang, termasuk bagi keluarga inti dengan anak kecil, atau mereka yang sedang berlibur dengan teman-temannya.

Baca juga:

Namun, tentu ada aturan saat menginap di hotel dengan membawa banyak tamu karena hotel telah menetapkan jumlah maksimal tamu yang bisa menempati satu kamar.

Lalu, sebenarnya berapa orang tamu yang boleh mengisi satu extra bed?

Berapa jumlah tamu untuk satu extra bed?

Ilustrasi hotel.PEXELS/ENGIN AKYURT Ilustrasi hotel.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Public Relations Hotel Santika Cirebon, Chiko Handoyo, satu kamar hanya boleh diisi satu extra bed.

Sementara itu, untuk satu extra bed, Chiko menyarankan agar diisi satu hingga dua orang saja demi kenyamanan.

"Tak ada jumlah pasti, namun deal-nya satu extra bed diisi oleh satu sampai dua orang tamu saja agar nyaman dan tak begitu sempit, cuma untuk sarapan hanya dihitung satu orang saja," terang Chiko kepada Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

Baca juga:

Kendati begitu, ia menyerahkan kembali pada tamu mau diisi berapa orang, dan yang dihitung sarapan hanya satu tamu saja.

"Biasanya memang banyak yang ramai-ramai nginap bareng teman dan keluarganya, sewa extra bed, yang dihitung ikut sarapan hanya satu tamu saja," sambungnya.

Soal harga untuk extra bed, hal itu akan tergantung hotel tempat menginap.

"Extra bed harga tiap hotel berbeda, tapi yang pasti harga extra bed tentunya tidak lebih mahal dari harga satu kamar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com